Pekan Olahraga Kabupaten Banyuwangi Digelar 9 September

104 views
banner 468x60)

Ilustrasi

KABARRAKYAT.ID –  Pertama kali, tanggal 9 September 2018, Kabupaten Banyuwangi akan menggelar pesta olahraga akbar bertajuk Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Banyuwangi.

“Karena ini pertama kalinya untuk Banyuwangi, Porkab pada tanggal 9 September 2018 nanti akan kita buat yang meriah. Kesan pertama jangan sampai mengecewakan,” kata Sekretaris Umum KONI Banyuwangi, Mukayin, Rabu (8/8/2018).

Tidak tanggung-tanggung, KONI Banyuwangi telah mempersiapkan gelaran pesta pembukaan dengan matang. Secara gamblang, Koni Banyuwangi sampaikan besaran anggaran yang dibutuhkan dalam perhelatan Porkab tersebut.

“Total anggaran untuk penyelenggaran Porkab senilai Rp. 2 miliar, khusus untuk pembukaan kita anggarkan Rp 500 juta. Jelas hal ini menjadi taruhan kami. Dengan anggaran yang cukup besar, tidak ada alasan untuk tidak maksimal. Event ini sekaligus sebagai tolak ukur hasil monitoring atlet dari masing-masing cabor,” ujarnya.

Puncaknya, lanjut Mukayin, Porkab menjadi ajang seleksi atlet dari setiap cabor untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi. Misal, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Meski demikian, siapa yang menjadi juara tidak otomatis mewakili cabor ke Porprov. KONI akan memperintahkan cabor melakukan latihan inten kepada mereka. Nanti baru ditentukan siapa yang paling layak. Sebab intensitas latihan akan menentukan kesiapan para atlit kala bertanding,” pungkasnya.

Mukayin menambahkan, dalam Porkab nanti bakal diikuti 34 cabor. 24 cabor mengikuti pertandingan resmi, sementara sisanya mengikuti pertandingan eksebisi.

Reporter : Fattahur

Editor : Richad

banner 468x60)

#Banyuwangi #Olahraga #Porkab

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply