Pekerja Serabutan Nyambi Edar Pil Doble L Ditangkap

502 views
banner 468x60)

banner 468x60)
Tersangka pengedar pil dobel asal Kediri

Foto: Tersangka Arief Yudah Baskoro pengedar pil dobel ditahan Polres Kediri. (Didik S/kabarrakyat.id)

KABARRAKYAT.ID – Pekerja serabutan, nyambil edarkan pil doble L, diamankan Satreskoba Polres Kediri, Minggu (9/6/2019). Tersangka bernama Arief Yudah Baskoro (20) warga Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. Terpaksa harus mendekam di sel tahanan untuk bertanggungjawab atas perbuatannya.

Barang bukti yang disita petugas, sebanyak 60 butir pil dobel L. Penangkapan tersangka merupakan tindak lanjut dari informasi yang diterima Buser Satresnarkoba Polres Kediri.

AKP Eko Prasetyo Sanosin, Kasat Resnarkoba Polres Kediri menerangkan terangka merupakan TO (target operasi) karena ada pengaduan warga yang mengaku resah. Pihaknya kemudian melakukan serangkaian penyelidikan dan benar jika Arief mengedarkan obat keras jenis pil dobel L.

“Pelaku kita amankan dan barang bukti juga kita temukan. Tersangka dan barang bukti digiring ke Mapolres Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutur AKP Eko Sanosin, Senin (10/6/2019).

Ditambahkan, pihak kepolisian masih memeriksa tersangka dalam rangka pengembangan kasus. Dari pengakuan Arief kepada petugas, hasil penjualan pil dobel L tersebut digunakannya untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 197 Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama 10 tahun.

“Pelaku saat ini masih kita mintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut,” jelas AKP Eko Prasetyo Sanosin.

Reporter : Didik S

Editor : Richard

banner 468x60)

#narkoba #pil doble L #polres kediri #satnarkoba polres kediri

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply