Pelabuhan Ketapang Siap Layani Lonjakan Penumpang

  • Whatsapp
Pelabuhan Ketapang Siap Layani Lonjakan Penumpang
Pelabuhan Ketapang Siap Layani Lonjakan Penumpang

Pasca Penutupan Bandara Ngurah Rai Akibat Erupsi Gunung Agung

BANYUWANGI – Pelabuhan Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk menyiapkan armada untuk mengantisiapasi lonjakan penumpang dari Bali. Lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi akibat penutupan Bandara Ngurah Rai menyusul erupsi Gunung Agung. Selain armada kapal, pihak PT. Indonesia Ferry ASDP Ketapang juga menyiapkan posko.

General Manajer PT. Indonesia Ferry ASDP Ketapang, Elvi Yoza menyatakan, setelah mendapatkan kabar penutupan Bandara Ngurah Rai, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan pihak Bandara terkait kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang. “Sampai saat ini belum ada pergerakan penumpang dari Bandara (Ngurah Rai),” ujarnya Senin (27/11).

Kendati demikian pihaknya sudah menyiapkan posko siaga di Pelabuhan Gilimanuk. Tidak hanya itu, dia juga sudah menyiapkan armada kapal jika memang terjadi lonjakan penumpang. Total ada 32 armada kapal yang sudah siap dioperasikan. Dirinya yakin, dengan jumlah armada itu bisa menyeberangkan lonjakan penumpang yang terjadi.

Hingga saat ini, lanjutnya, masih tidak ada lonjakan penumpang. Pihaknya terus berkoordinasi apakah penumpang di Bandara Ngurah Rai akan dialihkan ke Banyuwangi atau Juanda. Jika memang ada pengalihan penumpang via darat pihaknya mengaku siap. “Sampai saat ini, jumlah penumpang di Pelabuhan Gilimanuk masih normal,” ungkapnya.

Reporter : Muh. Hujaini

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *