Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM Pelabuhan Ketapang Tampak Sepi Jelang Libur Panjang

Pelabuhan Ketapang Tampak Sepi Jelang Libur Panjang

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – Menjelang libur panjang 28-30 Oktober 2020, pelabuhan penyeberangan Ketapang – Gilimanuk, masih belum mengalami lonjakan volume kendaraan maupun penumpang. Diperkirakan peningkatan kendaraan terjadi Rabu dini hari (28/10/2020).

Pantauan Kabar Rakyat, kondisi pelabuhan penyeberangan Ketapang hingga Selasa siang, masih nampak lenggang. Kondisi ini juga dipengarungi masa pandemi covid -19 yang masih berlangsung.

Kondisi ini dibenarkan Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Tanjung Wangi, Iptu.Sudarso mengatakan,hingga Selasa siang ini volume kendaraan maupun penumpang yang akan melakukan liburan ke Bali masih belum mengalami peningkatan.

“ Pantau hari ini belum ada peningkatan volume kendaraan maupun penumpang penguna jasa pelabuhan. Bisa jadi pergerakan kemdaraan menuju Bali Rabu dini hari,”terang Iptu. Sudarso saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/10/2020).

Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan dan penumpang petugas tetap diterjunkan di sekitar pintu pelabuhan Ketapang.

“ Setiap ada momen-momen tertentu libur panjang ini, dipastikan ada personil dari Polresta Banyuwangi yang melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup. Hadirnya kepolisian untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak ke Bali untuk berbagai keperluan,”tqndae Iptu.Sudarsono, Selasa (27/10/2020).

Iptu Sudarso mengingatkan masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan Pelabuhan Ketapang untuk tetap patuh protokol kesehatan, yakni pakai masker yang benar, cuci tangan menggunakan sabun dan manfaatkan hand sanitizer dan menjaga jarak.

“ Saat ini masih dalam rangka operasi yustisi, kami tidak segan-segan memberikan sanksi tipiring kepada masyarakat yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengunakan masker , “ pungkas Iptu Sudarso.***

EDITORRichard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca