Pelabuhan Tanjung Tembaga Dikembangkan Untuk Sandar Kapal Pesiar

  • Whatsapp
IMG-20200215-WA0017gubernur jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

KabarRakyat.ID – Pelabuhan Tanjung Tembaga terus didorong oleh Pemprov Jatim sebagai konektor kebutuhan logistik dan bersadarnya kapal pesiar. Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pelabuhan di Probolinggo,Jumat kemarin(14/2/2020).

Keberadaan pelabuhan Tanjung Tembaga dinilai sangat potensial untuk percepatan ekonomi baru di Jawa Timur. Pontensi ini akan memperkuat kawasan wisata Bromo selain jaln tol yang sudah beroperasi.

Read More

” Pelabuhan Probolinggo akan dijadikan konektor kawasan wisata unggulan di Probolinggo khususnya Bromo yang selama ini memberikan kontribusi besar” kata Khofifah, kemarin.

Pengembangan pelabuhan Probolinggo yang telah diproyeksikan APBN dan KPBU sekitar Rp9 trilliun, dan detail plan-nya dikerjakan tahun ini. Pelabuhan Probolinggo sendiri mulai rutin disandari kapal pesiar. Selain lokasinya cukup aman untuk pelayaran pariwisata,lokasi pelabuhan relatif aman untuk sedimen.

” Kawasan taman nasional Bromo Temgger Semeru (TNBTS) akan diplot menjadi 10 kawasan Bali baru di Indonesia dan mendapat dukungan pemerintah pusat melalui Perpres no.80 tahun 2019″, ungka Gubernur wanita pertama di Jawa Timur.

Dalam rangkaian kunjungan ini Khofifah nampak bersemangat adanya spot ekonomi baru di sekitar jaringan jalan tol Pasuruan – Probolinggo dan Probolinggo Banyuwangi yang maret depan kembali dikerjakan.

Khofifah juga menemui pengusaha lokal guna memperkuat iklim usaha pariwisata di gunung Bromo. “Captive market kita adalah wisatawan dari Eropa menggunakan kapal pesiar. Rata-rata mereka menghabiskan 14 hari di Indonesia. Kami ingin mereka menghabiskan waktunya di Bromo dua hari dan di Ijen dua hari. Selama ini masing-masing hanya sehari,” ungkapnya.

Reporter : Richard

Editor : Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *