Pelaksanaan Kegiatan PAMSIMAS Way Kanan Tak Maksimal

PAMSIMAS

KabarRakyat.ID  Bantuan pemerintah RI berkerjasama Bank Dunia, lewat program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau dikenal PAMSIMAS harus dikawal dengan cermat oleh warga. Karena dalam pelaksanaan disinyalir kurang maksimal.

Hal itu disampaikan warga sekitar penerima PAMSIMAS, yang enggan disebut identitas, menegaskan, keberadaan PAMSIMAS di Kabupaten Way Kanan,  Lampung alamat kantor pun tidak jelas keberadaannya. Terbukti tidak ada atribut yang terpasang.

Kepala Kampung Bakti Negara, Abadi Ginting dihubungi via ponselnya, menjelaskan,  kedalaman bor hanya 70 sampai 75 meter.

Abadi Ginting menambahkan pengerjaan Bakti Negara dilaksanakan saat PJ Kepala Kampung. Sedangkan Kampung Sukosari dan Kampung Bumirejo kecamatan Baradatu tidak berpugsi dan tidak ada air yang mengalir.

Dikhawatirkan, target PAMSIMAS terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat pinggir pedesaan dan pinggir perkotaan tidak maksimal.

Apalagi dana bor air tanah, butuh dana sharing, dengan prosentase anggaran dari PAMSIMAS 70 persen dan 30 persen Swakelola. Pengerjaan tidak asal jadi melainkan sesuai rencana.

Reporter: Sarnubi

Editor: Choiri

banner 970x90









Loading...

#Lampung #pamsimas #way kanan kab

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply