Pelaku Curat Ditembak Kakinya Karena Melawan Tim Tekab

122 views
banner 468x60)
Tekab 308 Curas

Foto: Tim Tekab 308 Polres Tulang Bawang, Lampung

KABARRAYAT.ID – Pria inisial MC (38), pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terkenal sadis terpaksa ditembak kakinya, karena melawan saat ditangkap dirumhanya oleh Tim Tekab 308 Polres Tulang Bawang, Rabo (27/3/2019) pukul 00.30 Wib.

Kapolsek Dente Teladas AKP Suharto mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, MC ditangkap dirumahnya, di Dusun 2, Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Tulang Bawang.

Korbannya, Rian Listianto (26), warga Kampung Pendowo Asri, telah melaporkan sesual LP/33/III/2019/Polda.Lpg/Res.Tuba/Sek.Dente.Teladas, pada tanggal 19 Maret 2019. Dengan kerugian sepeda motor Honda Verza merah A-5251-GH dan HP Oppo A3S warna merah.

Peristiwa Curat terjadi pada Senin (18/3), sekira pukul 23.30 WIB, di kantor koperasi yang berada di Dusun 1, Kampung Sungai Nibung. Sepeda motor dan HP milik korban berada di kantor yang sekaligus tempat korban tinggal. Korban baru mengetahui kalau barang tersebut hilang pada, Selasa (19/3), sekira pukul 03.30 Wib. Ketika terbangun dari tidur dan hendak buang air kecil. Korban terkejut ketika melihat pintu kantor telah terbuka dan sepeda motor miliknya telah hilang, lalu korban memeriksa barang-barang miliknya dan ternyata HP Oppo A3S warna merah juga hilang.

Korban mendapati jendela kantor yang sekaligus tempat korban tinggal terdapat bekas dicongkel, yang diperkirakan pelaku masuk melalui jendela tersebut.

Berbekal laporan dari korban,Tim Tekab 308 mengetahui siapa pelakunya. Berkat olah TKP akhirnya pelaku berikut BB (barang bukti) berhasil diungkap.

“Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan yang membahayakan petugas dan berusaha melarikan diri, sehingga dengan terpaksa petugas melakukan tindak tegas dan terukur pada betis kaki sebelah kanan pelaku,” terang AKP Suharto.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita BB sepeda motor Honda Verza warna merah A 5251 GH dan HP (handphone) Oppo A3S warna merah yang merupakan milik korban.

Saat ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Dente Teladas dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

Reporter: Buhari

Editor: Richard

banner 468x60)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply