Selasa, November 24, 2020
Beranda PERISTIWA KRIMINAL Pelaku Pencabulan Gadis Diamankan Satreskrim Polsek Kasui

Pelaku Pencabulan Gadis Diamankan Satreskrim Polsek Kasui

REPORTERSarnubi

KABAR RAKYAT – Pria ZR 29 tahun, tersangka dugaan pencabulan terhadap anak gadis dibawah umur diamankan Reskrim Polsek Kasui, Satuan Polres Way Kanan, (9/11).

Terbongkarnya kasus asusila itu, awal dari kakak korban yang dilapori oleh saksi yang mengatahui pesan messenger facebook adiknya, isi dugaan telah terjadi pencabulan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Kasui, Iptu Eko Budiarto, dijelaskan pelapor (kakak korban) dari saksi yang tahu isi pesan messenger facebook bahwa adiknya Bunga umur 15 tahun telah menjadi korban pencabulan .

Untuk memastikan informasi tersebut, lanjut Kapolsek, kakak korban memanggil Bunga dan menanyakan tentang kebenaran yang terjadi. Keterangan dari saksi tersebut dibenarkan oleh Bunga, bahwa dirinya memang menjadi korban pencabulan lebih dari satu kali oleh pria inisial ZR 29 tahun.

“Korban (Bunga) pernah di cabuli oleh ZR di rumah orang tua korban. Kemudian, dicabuli lagi di Gubuk dekat lokasi Air Terjun Curup Gangsa, Kecamatan Kasui dengan cara di paksa dan dibujuk rayu oleh pelaku,” ungkap Iptu Eko Budiarto.

Baca :

Atas kejadian tersebut, orang tua korban pergi ke Polsek Kasui untuk melaporkan kejadian tersebut agar ditindak lanjuti.

Lebih jauh dijelaskan, penangkapan dilaksanakan Senin, 9 November 2020, pukul 18.00 WIB, dipimpin Kapolsek Kasui, Iptu Eko Budiarto. “Pelaku inisial ZR usia 29 tahun diamanakn di rumah warga Kecamatan Kasui, tanpa perlawanan,” ungkap iptu Eko.

Sejumlah barang bukti milik korban dan pelaku juga diamankan. Selanjutnya dibawah ke Mapolsek Kasui untuk proses lebih lanjut.

Tersangka ZR terancam pasal 81 dan atau pasal 82 UU RI No.17 tahun 2016, tentang pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca