Pencuri Burung Warga Sraten Ditangkap Polsek Cluring

  • Whatsapp
Pencurian Sraten Cluring
Reskrim periksa tersangka.

KabarRakyat.ID – Seorang pelaku pencurian burung dan hanphone milik warga Krajan RT. 03 RW. VII, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi berhasil ditangkap Reskrim Polsek Cluring. Tersangka Ulum (24), warga Rejosari, Desa Benculuk, menjalani pemeriksaan.

Barang bukti yang diamankan, sejumlah barang kesayangan milik korban sekaligus pelapor Yul (60).

Read More

“Tersangka masuk rumah korban dan  mengambil 2 burung jenis Kenari yang saat itu berada di dalam sangkar. Dan tersangka mengambil 1 Hanphone merk Vivo Y91,“ kata Kapolsek AKP. B. Madreas mewakili Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin.

Peristiwa pencurian, kata AKP. B. Madreas, terjadi Kronolgis kejadian pada hari Rabu (22/1/2020) sekira jam 15 .OO WIB saat itu tersangka berjalan dari rumahnya ke arah rumah korban TKP. Korban melaporkan ke Polsek. Setelah proses penyelidikan, pada hari, Jum’at (7/2) malam, pelaku berhasil kita amankan berikut barang bukti.

Pencurian Cluring (1)
Salah satu barang bukti diamankan petugas.

Pengakuan tersangka dalam pemeriksaan, tersangka melihat rumah korban nampak sepi dan tidak ada orang kemudian tersangka mempunyai niat untuk melakukan pencurian di rumah korban.

Selajutnya tersangka masuk di rumah korban dengan cara membuka pagar rumah korban dan kemudian tersangka masuk kemudian mengambil burung jenis cecak ijo milik korban yang saat itu berada di dalam sangkar. Namun saat itu tersangka tidak berhasil mengambil burung tersebut sehingga burung jenis cecak ijo keluar dari sangkarnya dan terbang. Tersangka mendorong pintu rumah korban yang saat itu terkunci sehingga pintu tersebut terbuka dan kuncinya rusak.

“Tersangka akan dijerat pasal 363 (1) ke 5e KUHP,” pungkasnya.

Reporter : Jaenudin

Editor : Richard

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *