Pelaku Pencurian Sapi Lumbang Tertangkap Bawa Sabu….Ambyar

  • Whatsapp

Tersangka Narto (40)

KabarRakyat.ID – Polres Probolinggo dan Satuan Narkoba Polres Probolinggo, telah melakukan ungkap dan tangkap pelaku pencurian ternak sapi dan penggunaan sabu-sabu atas nama Narto (40) Desa Welulang, Kabupaten Pasuruan. Pelaku ditangkap setelah lama menjadi buronan polisi.

Read More

banner 645x400

Operasi pekat Semeru Polres Probolinggo berhasil menangkap pelaku pencurian sapi milik Saki (58) Dsn.Krajan Ds.Negororejo Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Berdasarkan hasil penyelidikan polisi sapi milik korban dicuri oleh Narto (40) yang diduga kuat spesialis pencuri sapi.

Berdasarkan keterengan itu upaya penangkapan pun dilakukan dalam operasi pekat Semeru 2020. Alhasil Narto yang sudah lama dicari kedapatan berada di warung pinggir jalan masuk dsn.Genting masih di Desa Negororejo.

Operasi Pekat Semeru yang melibatkan semua satuan dibuat terkejut. Saat membekuk Narto, rupanya tersangka membawa narkoba jenis sabu berikut alat hisap.

” Saat dilakukan penangkapan rupanya tersangka Narto membawa sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok. Bahkan, pelaku pencurian sapi ini membawa alat hisap di saku depan celananya”, kata AKP. Sujilan  KasatnarkobaPolres Probolinggo, mendampingi Kapolres Probolinggo AKBP.Ferdy Irawan,Selasa (31/3/2020).

Terkait tersangka Narto polisi mengancam dua pasal sekaligus dalam pasal pencurian dan kasus tindak pidana ttg penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu sabu yg diatur dlm UU RI nomer 35 tahun 2009 sebanyak 1 paket seberat 0.44 gram.

” Kasus ini masih kita kembangkan darimana sabu-sabun itu beli dan seterusnya termasuk kasus lain yang diduga dilakukan oleh Narto”, pungkas AKP.Sujilan.

Dalam perkara ini Polres Probolinggo mengamankan 1 ekor sapi Betina,jenis lokal,warna putih,umur kurang lebih 5 tahun,tanduk moncong. Barang bukti 1 (satu) paket narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 0.44 gram dan 1 buah pipet.

 

Reporter : Richard
Editor      : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *