Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Security Hotel Akhirnya Serahkan Diri

  • Whatsapp
Tabrak lari tewas
Petugas Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi melakukan olah TKP tabrak lari. (17/1). ft. istimewa

KabarRakyat.ID – Kasus tabrak lari di depan eL Royale Hotel Banyuwangi yang menewaskan Sandi Setiawan (20) warga Kelurahan Singotrunan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, menemukan titik terang. Pelaku tabrak lari diketahui telah menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

“Pelaku tabrak lari sudah menyerahkan diri. Pelaku mendatangi Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi pada Senin (20/1/2020) kemarin sekitar pukul 14:00 WIB,” kata Kasat Lantas Polresta Banyuwangi AKP Kadek Ary Mahardika melalui Kanit Laka Lantas Iptu Ardi Bitha Kumala, Rabu (22/1/2020).

Read More

Ardi menyebut, pelaku berinisial BS warga Surabaya yang lama menetap di Banyuwangi. Pelaku saat ini telah ditahan di rutan Mapolresta Banyuwangi atas kasus tabrak lari yang terjadi di depan depan eL Royale Hotel Banyuwangi, Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat pada Jum’at (17/1/2020) lalu sekitar pukul 20:00 WIB.

Sebelum menyerahkan diri, kata Ardi, BS sempat menyuruh seseorang berinisial NM mendatangi Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi untuk mengaku sebagai pengemudi pada saat kecelakaan.

“Saat NM diperiksa, ternyata ditemui kejanggalan. NM, orang suruhan BS tersebut tidak bisa memberikan keterangan sesuai dengan apa yang kita dapat di TKP,” ujarnya.

Setelah didesak, kata Ardi, akhirnya NM mengaku bahwa dia adalah suruhan BS. Kemudian, lanjut Ardi, pihaknya dibantu Sat Reskrim Polresta Banyuwangi untuk mengungkap kasus ini. Hingga Akhirnya pelaku utama menyerahkan diri.

Sementara mobil jenis Toyota Innova warna putih silver yang digunakan pelaku ini ditemukan di salah satu bengkel di wilayah Kelurahan Sukowidi, Banyuwangi.

“Saat itu ada warga yang melapor bahwa mobil Innova yang sedang diperbaiki kaca dan lampu mobil itu identik dengan jenis mobil yang terlibat kecelakaan di depan eL Royale Hotel,” bebernya.

Karena ditemukan kesamaan, polisi akhirnya membawa mobil tersebut ke Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi untuk dijadikan barang bukti.

“Pelaku sudah mengakui perbuatannya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, pelaku kami jerat dengan Pasal 310 ayat (4) sub Pasal 312 dengan hukuman diatas 6 tahun,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Sandi Setiawan yang diketahui merupakan security salah satu hotel ini ditabrak mobil Toyota Innova yang dikendarai BS melaju kencang dari arah utara menuju selatan.

Korban yang saat itu sedang mengenakan seragam security tersebut, menyeberang jalan hendak membeli makan. Kejadian berlangsung begitu cepat, korban tertabrak dan tewas di tempat kejadian, sementara pelaku langsung kabur begitu saja.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian, langsung mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP. Disitu, polisi menemukan barang bukti berupa serpihan pecahan kaca dan lampu mobil milik BS.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *