Pelanggar Protokol Kesehatan Lumajang Disanksi Push Up

  • Whatsapp

Sanksi sosial pelanggar protokol kesehatan

KABAR RAKYAT – Penegakan disiplin masyarakat terus ditingkatkan berbagai kota/kabupaten di Jati. Salah satunya di Kabupaten Lumajang, telah digelar operasi yustisi penegakan displin protokol kesehatan (Prokes) pencegahan COVID-19 bersama TNI-Polri dan Satpol PP.

Lokasi operasi yustisi berada di dialun-alun Utara Rabu (16/09). Sasaran operasi adalah pengendara roda dua dan empat yang tidak bermasker langsung dihentikan seketika.

Bacaan Lainnya

Baca: Cegah Kluster Pilkada, Khofifah Contohkan Kampanye dengan Atribut yang Mengajak Patuhi Protokol Kesehatan

Setelah didata,warga yang tidak memakai masker oleh dikenakan sangsi hukuman dengan push up, menghafal Pancasila dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan menyapu.

Juga ada salah santri yang diketahui tidak memakai masker oleh petugas dikenakan sangsi dengan membaca Ayat Suci Alquran.

Baca: Insiden Longsor di Area Heap Leach Tumpang Pitu Tak Pengaruhi Aktifitas Karyawan, Yusi: Kami Laporkan ke ESDM Jatim

Didik BS, Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Lumajang mengatakan, mendasari Inpres No. 06 Tahun 2020 poin utama penegakan dan penindakan pelanggar disiplin prokes. Kegiatan ini akan digelar mulai dari tanggal 16 – 26 September 2020.

Didik menambahkan, kegiatan awal ops.yustisi dilaksanakan didepan Kantor Pemkab Lumajang,namun tidak menutup kemungkinan Oprasi Yustisi penegakan disiplin protokoler kesehatan akan dilakukan ditempat lain.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *