Maaf! Pelantikan Pertina Ditunda Sampai Batas Waktu Tak Ditentukan

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Pelantikan ketua baru Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupatem Banyuwangi diagenda tanggal 21 Desember bertempat di AIL Rogojampi, mendadak ditunda dalam batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Susiyanto, Ketua Pertina terpilih Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) ada kendala beberapa hal. Namun dia enggan menyebut secara spesifik penyebab penundaan pelantikan tersebut.

“Betul mas pelantikannya kita tunda, tunggu saja kabar berikutnya,”  ujar Susiyanto, Jumat (22/12/17).

Joko Subono salah satu pemilik sasana tinju di Banyuwangi, sangat menyayangkan kabar ditundanya pelantikan Pertina itu. Terlebih penyebab alasannya tak dijelaskan dan Pertina Jawa Timur tidak memberikan kepastian.

“Kita sebagai pengurus juga tidak diberi tahu sampai kapan pelantikan ini ditunda,” keluhnya.

Padahal, kata Koko, hasil koordinasi akhir pihak Pertina Provinsi Jawa Timur sudah menyatakan siap hadir melantik pengurus Pertina Banyuwangi kapanpun.

Bahkan Joko Subono yang juga menjabat sebagai Bendahara pertina ini menegaskan, jika ditundanya pelantikan karena faktor  tak adanya anggaran, pihaknya siap memberikan talangan anggaran terlebih dahulu.

“Saya siap meminjami anggaran pelantikan, yang penting acaranya terselenggara terlebih dahulu, lain – lain bisa dibicarakan berikutnya,” pungkasnya.

Baca juga : Ketua Pertina Banyuwangi Janji Ayomi Seluruh Sasana

Informasi diterima KABARRAKYAT, Pertina Jawa Timur sengaja tidak bisa hadir melantik Pengurus Pertina Banyuwangi, disebabkan ada kepentingan yang belum diselesaikan antara pengurus Pertina lama dengan KONI Banyuwangi..

Kabar lainnya, meski mayoritas sasana tinju di Banyuwangi menghendaki Susianto sebagai Ketua Pertina Banyuwangi ternyata tidak berjalan mulus. Karena terkendala kepentingan sekelompok orang yang tidak terakomodir dalam kepengurusan baru Susianto.

Sayangnya kabar itu, masih simpang siur. Tidak ada penjelasan dari pihak Susianto maupun dari KONI Banyuwangi terkait ditundanya pelantikan sampai batas waktu yang ditentukan.

Sebelumnya, di tengah konflik sasana tinju di Banyuwangi yang belum sepenuhnya tuntas, Ketua Pertina Banyuwangi terpilih  H. Susiyanto berjanji mengayomi seluruh sasana tinju yang ada di Banyuwangi tanpa membedakan kubu. Terlebih pasca pemilihan perebutan kursi ketua umum Pertina banyuwangi, saat ini sisa perpecahan antar sasana belum sepenuhnya bisa disatukan.

Pasca konflik internal Susiyanto janji akan membuat kondisinya lebih kondusif.  Salah satunya dengan cara mengakomodir semua sasana tinju di Banyuwangi. Dengan cara tersebut diharapkan roda organisasi Pertina Banyuwangi yang telah dibentuk lebih produktif.

Reporter : Irham/Redaksi

banner 970x90









Loading...

#KONIBanyuwangi #PertinaBanyuwangi kabarrakyat.id

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)
    1. author

      Sabar mas bro…..

    2. author
      REDAKSI (Penulis)2 tahun agoBalas

      Benar POSSI Banyuwangi, sabar yang terbaik

    Tinggalkan pesan