Pembagian Buku Raport di Bondowoso Tetap Ikut Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, Haeriyah Yulianti

KABAR RAKYAT – Pelaksanaan pembagian buku raport murid di tiap sekolah di Kabupaten Bondowoso harus tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam hal ini, siswa tetap berada di rumah. Buku raport diambil oleh orang tua. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kerumunan di sekolah.

Read More

Demikian ditegaskan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, Haeriyah Yulianti.

Ia mengatakan setiap orang tua yang hendak mengambil raport juga diwajibkan menggunakan masker, dan dalam pembagiannya tetap harus menjaga jarak dengan lainnya.

Bahkan, sekolah memberlakukan pengambilan dengan model bertahap.

“Menghindari kerumunan sehingga, wali murid diundang secara bertahap. Jadi waktunya ditentukan,”katanya saat dikonfirmasi Jumat (19/6/2020).

Namun, kata Haeriyah, manakala ada wali murid yang tak bisa hadir untuk mengambil buku raport, pihaknya, mengimbau sekolah untuk mengantar secara langsung ke rumah murid.

Menurutnya, kebijakan itu sebagai upaya kita untuk menyelamatkan anak-anak dari kerumunan orang dalam skala besar. Sekaligus ingin lingkungan sekolah tetap bersih dan anak-anak tetap sehat.

Adapun untuk  kebijakan belajar di rumah, masih tetap tak berubah. Karena, berdasarkan himbauan dari Kemendikbud yang boleh melakukan aktivitas sekolah seperti biasa hanya wilayah yang masuk zona hijau.

“Bondowoso kan baru zona kuning. Jadi aktivitas belajar di rumah masih tetap,” ungkapnya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *