Rabu, November 25, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Pembangunan Jalan Jadi Program Prioritas Ipuk-Sugirah

Pembangunan Jalan Jadi Program Prioritas Ipuk-Sugirah

REPORTERSetiawan

KABAR RAKYAT – Pembangunan dan perbaikan jalan menjadi perhatian calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, saat berkunjung ke berbagai tempat.

Ipuk dalam setiap bersilaturahim ke warga, memaparkan skema pembangunan infrastrukur jalan ke depan untuk menuntaskan apa yang sudah dibangun pemerintah selama ini.

Seperti saat Ipuk berkunjung ke Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi, Jumat (6/11).

“Di sini pembangunan jalan sudah dilakukan selama Bupati Abdullah Azwar Anas. Jalan ke gang-gang juga dibangun, hanya kurang 300 meter yaitu jalan menuju ke pemakaman umum,” kata Muhammad Nasih, warga Sumberejo  juga pengurus pemakaman, saat bertemu Ipuk.

Mendengar permintaan itu, Ipuk langsung meninjau jalan tersebut. Jalan menuju ke pemakaman telah dipaving sepanjang 500 meter, hanya kurang 300 meter.

Ipuk mengatakan penuntasan pembangunan insfrastruktur jalan menjadi salah satu program prioritasnya. Bahkan masuk dalam 22 Program Langsung Dikerjakan.

“Pembangunan jalan merupakan prioritas program kerja kami dan telah kami setorkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum),” kata Ipuk.

Pembangunan jalan masuk dalam bagian dari 22 Program Langsung Dikerjakan.

“Pembangunan dilakukan secara bertahap, karena yang dibangun juga banyak. Tapi yang jelas, pembangunan jalan, terutama jalan penghubung antar kecamatan, antar desa, dan penerangan jalan menjadi prioritas kami,” jelas Ipuk.

Dalam program Ipuk, selain penuntasan pembangunan jalan penghubung antar kecamatan, desa, dan penerangan jalan, juga terdapat peningkatan insfrastruktur untuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Kami juga memiliki program percepatan respons pengaduan insfrastruktur fisik, sehingga penanganannya lebih cepat,” kata Ipuk.

Ipuk menambahkan, pembangunan infrastruktur ke depan sekaligus menjadi obat bagi pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19. Pembangunan infrastruktur bersifat padat karya, sehingga ikut membuka lapangan kerja.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca