Pembuang Bayi di Surau Desa Kenjo Diungkap Polisi

  • Whatsapp

Bayi X dibuang di Desa Kenjo GlagahBayi X dibuang di Desa Kenjo Glagah. ft. ist

KabarRakyat.ID – Kepolisian berhasil mengungkap pelaku sekaligus ibu dari bayi perempuan yang dibuang, dalam ruang surau di Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Informasi dihimpun, keberhasilan itu, setelah kepolisian kerja kerasa mengumpulkan bahan keterangan guna pengungkapan dengan memeriksa sejumlah orang saksi.

Hasil penyelidikan, kepolisian mengarah pada seorang perempuan inisial R umur 27 tahun. Perempuan itu diketahui anak salah satu saksi yang melihat pertamakali temuan bayi perempuan, pada Minggu (18/8/2019) dinihari kemarin.

“Setelah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa saksi, itu mengarah kepada seorang perempuan berinisial R usia 27 tahun,” kata Kapolsek Glagah, AKP Imron, Selasa (20/8/2019).

Hasil pemeriksaan, lanjut AKP Imron, pelaku mengakui jika bayi itu memang buah hatinya. Pelaku juga mengaku bahwa ia sengaja membuang bayi tak berdosa itu lantaran takut dan khawatir diketahui orang lain, karena hasil hubungan gelap.

Sementara saksi Ansori saat diperiksa, kata AKP Imron, ia tidak mengetahui jika R dalam kondisi hamil. “Pengakuan saksi, tidak mengetahui jika anaknya dalam kondisi hamil,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Banyuwangi digegerkan dengan penemuan sesok bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang oleh orang tuanya.

Bayi mungil tersebut ditemukan di surau kecil masuk Dusun Krajan, Desa Kenjo dalam kondisi hidup lengkap dengan tali pusarnya. Bayi itu ditemukan pertama kali oleh saksi.

Bayi baru lahir tersebut diduga hasil dari hubungan gelap orang tak bertanggung jawab. Menurut petugas medis, saat pertama kali ditemukan warga setempat, hanya beralaskan kain yang masih ada bercak darah.

“Kondisi bayi cukup baik dan sehat, memiliki berat badan sekitar 2300 gram, dan panjang badan sekitar 48 sentimeter,” tuturnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Setiawan



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *