Tuesday, October 27, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Pemdes Kradenan Seleksi Calon Kadus Kopen, Kosong Karena Pensiun

Pemdes Kradenan Seleksi Calon Kadus Kopen, Kosong Karena Pensiun

REPORTERJaenudin
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Guna meningkatan pelayanan masyarakat yang baik. Paniti penjaringan dan penyaringan Pemdes Kradenan, Kecamatan Purwoharjo melakukan tahapan seleksi calon perangkat desa Kepala Dusun Kopen.

Sekretaris Desa Kradenan Heri Ariyono pada, Jum’at, 9 September 2020, malam, menyatakan, “posisi perangkat desa Kadus Kopen saat ini pensiun dini. Sehingga posisi Kadus Kopen kosong”.

Sesuai perintah Kepala Desa Kradenan Supriyono waktu itu agar membentuk panitia penerimaan dan penyaringan perangkat desa Kadus Kopen yang sudah kosong. Agar pelayanan pada masyarakat tidak terganggu.

Baca: Dalang Osing dengan Wayang Bambu Tradisi Baru Ruwatan di Desa Gintangan

Hingga kini ada tiga calon perangkat desa Kadus Kopen yang mendaftar, diantaranya Muhammad Syaipul Rizal, Imron Muharoji dan Moh. Asfiak Udin.

Ketiga calon sudah dalam tahapan seleksi tes calon. Kegiatan seleksi baik tulis, komputer dan pidato digelar di Aula Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

Panitia Penerimaan dan Seleksi Perangkat Desa, Kadus Kopen, Kradenan.

“Ketiga calon perangat desa, Kadus Kopen hadir semuanya,” jelas Heri Ariyono.

Mereka juga ikut ujian tulis 5 soal bobot nilai 30 persen, seleksi ujian praktek komputer bobot nilai 20 persen dan tes berpidato bobot 50 persen.

Setelah panitia penjaringan dan penyaringan untuk ketiga calon perangkat desa tersebut akan dinilai. Nantinya hasil penilaian akan disampaikan kepada kepala desa.

Baca: Berpeluang Isi PAW DPRD, Andik Santoso Menolak Dikatakan Mundur dari PDIP

“Hasil seleksi selain disampaikan kepada kepala desa juga dilaporkan kepada Camat Purwoharjo,” imbuhnya.

Panitia Penerimaan dan Penyaringan memastikan proses seleksi dilakukan secara terasparan. Siapa yang nilai tertinggi yang akan menjadi kepala Dusun Kopen, Desa Kradenan. Panitia memastikan, pelaksanaan seleksi ini sesuai peraturan yang ada.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca