Pemdes Sarimulyo Realisasikan 10 Bedah Rumah

179 views
Kades Sarimulyo Didik

Kepala Desa Sarimulyo Didik Eko Andriyanto (Jaenudin)

KABARRAKYAT.ID – Program Bantuan bedah rumah tahun 2018 di Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, untuk 10 (sepuluh) warga kurang mampu sudah selesai dilaksanakan.

Ketika dikonfirmasi Kepala Desa Sarimulyo Didik Eko Andriyanto diruang kerja, baru ini, mengatkan pemerintah Desa Sarimulyo telah merealisasikan kegiatan bedah rumah untuk warga kurang mampu di desanya.

10 warga penerima program bedah rumah, lanjut Didik Eko Andriyanto, sudah sesuai dengan ketentuan dan kategori penerima bantuan. “Alhamdulillah sudah direalisasikan. Semoga program bantuan pemerintah itu bisa bermanfaat,” ungkap  Didik.

Tidak hanya bantuan tersebut, desa juga menyalurkan program rantang kasih dari Pemkab Banyuwangi untuk 10 orang.

Baca juga:

“Mereka juga menerima bantuan berupa makanan dari pemerintah daerah dan sudah dilaksanakan oleh pihak desa,” imbuh Kades Didik.

Alokasi dana desa atau biasa disebut ADD, untuk program bedah rumah sebesar totalnya, Rp. 100 juta. Jadi masing-masing menerima dana Rp. 10 juta warga kurang mampu.

“Jadi dengan jumlah 10 bedah rumah tidak layak huni milik warga sebesar Rp. 100 Juta rupiah,” jelasnya.

“Semoga setelah mendapat bantuan bedah rumah tidak layak huni milik warga tersebut  menjadi bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima Program Bedah rumah dari Pemerintah Desa Sarimulyo,” pungkasnya.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

#Bedah Rumah #Cluring Banyuwangi #Sarimulyo #Warga Miskin

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply