Pemdes Sarimulyo Tetapkan 178 KPM Penerima BLT DD, 2021

  • Whatsapp

Bansos Terdampak COVID-19, Tahun 2021

KABAR RAKYAT – Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) di laksanakan Pemerintah Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring Banyuwangi. Agenda musyawarag untuk bahas penetapan penerima Bansos Dampak COVID-19 lewat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), (20/1/2021).

Musyawarah di Balai Desa ini, dihadiri perwakilan Camat Cluring, Tiga Pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Dusun serta Ketua RT/RW juga tokoh agama dan masyarakat setempat.

Kades Sarimulyo Didik Eko Andriyanto menyampaikan bahwa Musdesus untuk verifikasi dan validasi serta penetapan para keluarga penerima manfaat atau KPM di Sarimulyo dari anggaran tahun 2021.

Ditambahkan Kades Sarimulyo, Bansos Dampak COVID-19, Program BLT DD dibagikan kepada KPM tahun 2021 harus transparan dan tepat sasaran. Perintahan Desa Sarimulyo secepatnya menyalurkan uang BLT DD kepada para KPM 2021 di lima dusun, antara lain; Cempokosari, Sempu, Pandansari dan Rejomulyo.

“Dalam Musdesus ini kami harap kepada perangkat mulai Kadus, RT dan RW bersikap profesional dan netral dalam mendata warga yang berhak terima BLT DD,” pesan Kades Didik

Pemerintah Desa Sarimulyo telah mendata 178 KPM berhak menerima BLT DD 2021. Masing-masing KPM terima uang tunai Rp. 300.000 perbulan selama 1 tahun.

“Hasil Musdesus, 178 KPM ditetapkan sebagai penerima BLT DD tahun 2021. Namun, jika masih ada warga belum masuk dan layak menerima BLT DD akan diusulkan tambahan,” pungkasnya.

Menghadapi pandemi COVID-19, Kades Sarimulyo menghimbau warganya patuh penegakan protokol kesehatan.

“Ingat 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan Menjaga jarak tidak bergerombol. Dengan cara ini untuk antisipasi penyebaran COVID-19,” tegasnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *