Thursday, October 22, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Pemdes Sembulung Bersama Ranting NU Salurkan Bantuan Yatim Piatu

Pemdes Sembulung Bersama Ranting NU Salurkan Bantuan Yatim Piatu

REPORTERJaenudin
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Masa pademi penyerahan satuan anak yatim dilaksanakan dor to dor pemerntah dessa Sembulung bersama warga NU ranting Sembulung, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (20/9).

Penyaluran bantuan anak yatim piatu oleh Kepala Desa Sembulung, Ketua Ranting NU, Ketua Santunan Anak Yatim Piatu, Sekretaris dan empat dusun.

Ketua Santunan Desa Sembulung Mokh. Sholeh mengatakan NU bersama pemerintah desa Sembulung menggelar santunan tidak seperti biasa. Kali ini di masa pandemi kegiatan mengumpulkan orang tidak dilaksanakan. Tapi di lakukan langsung datang kerumah anak-anak yatim piatu penerima.

“Menyantuni anak yatim-piatu dilaksanakan diantar kerumahnya sambil silaturahim kepada anak yatim dan keluarga,” ungkap Sholeh.

Dana yang disantunkan, Rp. 51 juta ditambah 6 kambing dan 9 juta ditambah sebuah tas dan alat tulis untuk 34 orang anak yatim. Sedangkan dari kepala Desa Sembulung memberikan bantuan 3 sepeda gunung untuk 3 orang anak.

“Santuan dibuat sederhana ini bisa bermanfaat kepada anak anak yatim yang ada di Desa Sembulung. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujar Kades Suprayitno.

Kades Sembulung, Suprayitno, menghimbau kepada masyarakat patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa pakai masker dan cuci tangan pakai sabun, antisipasi penularan.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER