Pemerhati Olahraga Desak Kejaksaan Serius Usut “Korupsi KONI”

Aksi memberikan bunga

KabarRakyat.ID – Sejumlah Pemerhati Olahraga di Banyuwangi melakukan aksi simpatik memberikan bunga ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi.

Kedatangan mereka diterima Kasi Datun Kejaksaan Negeri, Sulisiono di meja resepsionis Kejaksan Negeri Banyuwangi, Jum’at (20/9/2019).

Salah satu Pemerhati Olahraga yang menjabat Dewan Pakar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi, Eko Soekartono mengatakan, aksi tersebut dilakukan dalam rangka mendukung Kejaksaan untuk menindaklanjuti dua laporan dari cabang olahraga (Cabor) yang sudah diterima Kejaksaan beberapa minggu yang lalu.

“Dua laporan yang sudah masuk itu dari Cabor pencak silat dan Cabor sepatu roda,” ungkap Eko.

Hasil bertemu dengan Kasi Datun, kata Eko, pihak kejaksaan akan segera menindaklanjuti, tapi ada beberapa tahapan yang harus dilalui. “Seperti yang disampaikan Kasi Datun kepada kami bahwa hal ini membutuhkan beberapa tahapan. Namun untuk waktunya masih belum ada kejelasan,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya yakin dan optimis bahwa kasus dugaan tindak pidana korupsi atas penyelewengan anggaran bantuan dari KONI Jawa Timur pada Pekan Olahraga (Porprov) Jatim VI Tahun 2019 yang dilakukan terstruktur oleh Panitia. Porprov KONI Kabupaten Banyuwangi, itu salah.

“Sampai saat ini saya masih yakin dan optimis bahwa kasus itu bersalah,” tegasnya.

Ia menilai, jika Kejaksaan bisa bergerak cepat maka momentumnya tepat. Karena saat ini di Pusat tengah hangat adanya kasus dugaan suap yang menyeret petinggi di Kementrian Pemuda Olahraga.

“Di Jakarta saja bisa tegas, oleh karena itu kami juga berharap agar aparat penegak hukum disini bisa bertindak tegas,” tandasnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...

#koni banyuwangi #olahraga banyuwangi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan