Pemerintah Desa Karangmulya Seleksi Calon Kadus Baru

  • Whatsapp
Seleksi Calon Kepala Dusun

Pemerintah Tasikmalaya Jawa Barat

KABAR RAKYAT – Pemerintahan Desa Karangmulya Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya gelar ujian tulis dan wawancara calon Kepala Dusun Mulyasari yang kosong. Adapun tujuannya, agar pelayanan masyarakat berjalan baik dan maksimal.

Penerimaan perangkat desa untuk posisi kepala dusun, sudah lewati tahap pengumuman dan pendaftaran. Kegiatan tes bertempat di Aula Desa Karangmulya, pada, Rabu (24/2).

Bacaan Lainnya

Demi independensi dan profesional, proses seleksi di monitoring dan tim penguji dari Kecamatan Jamanis. Hadir, Sekcam Jamanis, Kasi BPMD Kecamatan, Kepala Desa Karangmulya, Ketua BPD Karangmulya, para kepala dusun, tokoh agama dan masyarakat.

Ada lima kandidat calon Kepala Dusun Mulyasari terdaftar dan ikut tahapn seleksi tersebut. Antara lain, Sisin Sufiatin (25), Dadang Rahman (24), Nova Rifansyah (26), Iyang PR (35) dan Faisal (39).

Kepala Desa Karangmulya, Wahyudi Hartono kepada wartawan mengatakan, Pemilihan kepala dusun atau Kepunduhan Mulyasari sudah tiga kali dilakukan. Karena minim peminatnya, maka penjaringan sejak tahun 2019 – 2020 belum ada yang mendaftar.

Baru, pada tahun 2021, dibuka kembali ada lima bakal calon yang mendaftar penjaringan Kepala Dusun Mulyasari.

Harapannya, siapapun terpilih, figurnya bisa membangun kerukunan, ketertiban, keamanan masyarakat Mulyasari.

Ketua BPD Karangmulya, Usep Suryana mengapresiasi seleksi ini. Selain lancar prosesnya sangat transparan. “Semoga figurnya dicintai masyarakatnya,” pungkas Usep. ***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *