Saturday, September 19, 2020
Home BERITA Kabag Hukum Sayangkan Langkah Advocat Basuki Rahmat

Kabag Hukum Sayangkan Langkah Advocat Basuki Rahmat

- Advertisement -

Kabag Hukum Pemkab Lumajang Agus Dwikoranto
Agus Dwikoranto, Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Lumajang

KabarRakyat.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lumajang  melalui Kepala Bagian (Kabag) Hukum, menyayangkan langkah hukum yang ditempuh advocat Basuki Rahmat SH, yang tak lain kuasa hukum warga Gondoruso Kecamatan Pasirian.

Dimana Basuki Rahmat, SH selaku kuasa hukum warga tidak diperkenankan masuk untuk mendampingi warga yang akhirnya yang bersangkutan (Basuki Rahmat) menempuh jalur hukum.

Terkait Bupati Lumajang dilaporkan dugaan tidak menyenangkan oleh Advocat Basuki Rahmat SH ke Polres Lumajang, Agus Dwikoranto selaku Kabag Hukum menjelaskan, bahwa secara Instansional, Bupati Lumajang berwenang untuk memilih atau menolak siapa saja yang akan diterima dalam menyampaikan aspirasinya.

“Dari subtansi perkara apa yang disampaikan warga adalah bentuk serap aspirasi,” jelas Agus Dwikoranto, pada Selasa (06/08/2019).

Masih kata Agus, yang perlu dipahami, pertemuan bupati dan warga kemarin itu merupakan bentuk serap aspirasi yang merupakan perkara Non Utigasi yang merupakan proses menyelesaikan perselisihan di luar konteks pengadilan.

“Harus dipahami lebih dulu, satu persatu masalahnya,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perseteruan antara Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Basuki Rahmat SH atau lebih dikenal dengan panggilan Okik  selaku kuasa hukum melakukan pendampingan warga Desa Gondoruso yang menemui Bupati diruang Mahamameru terkait dengan ganti rugi tanah.

Sayangnya, Okik tidak diperkenankan mendampingi warga hingga harus menunggu diluar ruang pertemuan.

Reporter : Ulum Subekti

Editor : Setiawan/Choiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER