Selasa, November 24, 2020
Beranda KEBIJAKAN Pemerintah Trenggalek Gandeng Kejaksaan untuk Pendampingan Hukum Proyek Fisik APBD 2020

Pemerintah Trenggalek Gandeng Kejaksaan untuk Pendampingan Hukum Proyek Fisik APBD 2020

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan minta pendampingan hukum kepada Kejaksaan Negeri setempat untuk kegiatan pembangunan proyek fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan RSUD Dr. Soedomo Trenggalek tahun anggaran 2020.

Pendampingan itu, diawali dengan penandatangan Memorandum Of Undestanding (MOU) antara Dinas PUPR dengan Kejaksaan Negeri. Rencana kerjasama dibahas dalam rapat koordinasi digedung Kejaksaan Negeri Trenggalek, Rabu (5/8/2020).

Rapat dihadiri oleh sekretaris daerah Kabupaten Trenggalek Joko Irianto, Kepala Kejaksaan Negeri Darfiah dan turut dihadirkan juga dalam rapat, konsultan perencana dari beberapa pekerjaan fisik yang akan didampingi.

Rencananya beberapa pekerjaan fisik yang akan didampingi oleh Kejaksaan Negeri Trenggalek adalah paket pekerjaan di Dinas PUPR. Proyek fisik itu, diantaranya paket pekerjaan Peningkatan JalanCraken-Ngulungkulon dengan pagu anggaran sekitar Rp 7 miliar; peningkatan jalan Watuagung-Ngembel dengan pagu anggaran sekitar Rp. 2,1 miliar.

Selanjutnya, proyek peningkatan jalan Bangunsari-Prapatan Pule dengan pagu anggaran sekitar Rp. 3.2 miliar; dan paket yang ke empat pemeliharaan berkala jalan Ngampon-Bendo dengan pagu anggaran sekitar Rp. 7 miliar.

Sedangkan paket pekerjaan di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek diantaranya pengadaan lift ruang rawat jalan dengan pagu anggaran senilai Rp. 1,4 miliar yang sempat gagal lelang 2 kali.

Diharapkan dengan pendampingan ini pengadaan Lift bisa dilaksanakan dengan baik, sehinga pelayanan di ruang rawat jalan bisa berjalan maksimal.

Paket ke-2 di RSUD yaitu Paket Pengadaan Aset Tak Berwujud Sistem Informasi Management Rumah Sakit (SIMRS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca