Pemerintah Trenggalek Raih Penilaian Opini WTP ke Empatkali

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin dan Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam SH, MH. Selasa (30/6).

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Trenggalek meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian) untuk yang keempat kali dari BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan) atas penilaian LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) tahun anggaran 2019.

Hasil audit diterima langsung Bupati Trenggalek M. Nur Arifin dan Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam SH, MH. Selasa (30/6).

Read More

Dalam sambungan teleconference di gedung smart center hari ini, Joko Agus Setyono, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, menyampaikan kalau Opini WTP ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek karena telah menyajikan laporan keuangan yang wajar, baik, akuntabel dan tepat waktu.

Kepala BPKP Perwakilan Jatim ini juga menghimbau agar prestasi yang telah diraih ini agar bisa terus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya.

Joko juga menyebut bawasannya penyerahan hasil pemeriksaan laporan keuangan ini seyogyanya diserahkan langsung di Kantor Perwakilan BPKP Jatim, namun karena masih masa Pandemi Covid 19 maka diserahkan secara virtual.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, setelah menerima pemberitahuan terkait laporan keuangan dengan opini WTP menyampaikan kalau tugas kedepan masih panjang.

“Opini WTP ini maka akuntabilitas keuangan kita bisa kita pertahankan dengan baik. Tentunya bukan berarti sempurna, namun ada beberapa hal yang harus bisa kita tindak lanjuti, kita diberi waktu 60 hari untuk menindak lanjuti dan kita sudah menyampaikan bagaimana rencana aksinya” jelasnya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *