Pemerintah Waykanan Membuka Kunjungan Wisata Alam

  • Whatsapp
Wisata. Foto. Istimewa

KABAR RAKYAT – Menyambut era new normal, Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan membuka kembali semua destinasi wisata alam.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Waykanan menerapkan ketentuan sesuai SOP (standar operasional prosedur). Salah satu kebijakan menerapkan protokol kesehatan.

Read More

Data dari dinas terkait, traveler destinasi wisata alam antara lain, Curup Gangsa di Kecamatan Rebang Tangkas, Curup Kereta di Kampung Rambang Jaya dan Wisata Arung Jeram di Kecamatan Banjit.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Waykanan Yustian Umri Sangon, S.STP di ruang kerjanya Senin, 22 Juni 2020 mereka yang aktif buka wisata harus sepat dengan SOP.

“Kita sudah mendapat anjuran dari provinsi untuk kembali menggiatkan objek objek wisata di tempat kita dengan menerapkan protokol kesehatan new normal mulai dari pengelolanya para pengunjung dan area wisata itu sendiri,” kata Yustian.

Dinas Pariwisata ini, punya ketentuan menyiapkan Handsanitizer, keharusan menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin menyemprotkan disinfektan ke area-area wisata.

“Jika protokol ini tidak dipenuhi maka kita punya tanggung jawab untuk menutup tempat wisata yang tidak patuh tersebut,” terang Yustian.

Ditambahkannya, seluruh tempat wisata di Waykanan diijinkan dibuka kembali, kecuali wisata kolam renang yang masih menunggu kajian gugus tugas COVID-19.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *