Pemilahan Penumpang Bus dan Kereta Api Diberlakukan Pemkot Probolinggo

  • Whatsapp
Walikota beraama Forkopinda Kota Probolinggo gelar Sidak di Terminal dan stasiun cegah Corona.

Kabar Rakyat – Walikota Probolinggo bersama Forkopinda lakukan sidak di Terminal dan Stasiun Probolinggo. Mereka ingin memastikan kondisi penumpang baik bus maupun kereta api dari wilayah zona merah Covid-19.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin didampingi Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Ambaryadi Wijaya di Terminal Bayuangga dan stasiun kereta api memastikan tidak ada penumpang yang terpapar covid -19 asal wilayah zona merah.

Read More

banner 645x400

Sarana transit penumpang antar kota, sengaja diawasi untuk mengantisipasi titik penyebaran dari kawasan transportasi bus maupun jalur kereta api.

Baca juga: Dampak Sosial Ekonomi Covid-19, PDI Perjuangan Bagi 3 Ton Beras

Dalam sidak Walikota Probolinggo dan jajaran Forkopinda menemukan kondisi penumpang dua orang dengan suhu tubuh di atas 37,6 derajat celsius.

Tiga warga yang mengaku kerja kuli bangunan di Surabaya tersebut, masing-masing memiliki suhu tubuh 37,8 dan 37,9 serta 38 derajat celsius. Dua orang hendak pulang di kampungnya di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

“Saya tau kalau suhu tubuh tinggi 38 derajat celsius. Karena saya gak merasa sakit, nanti kalo sampai rumah, baru saya periksa ke Puskesmas,” kata seorang penumpang, inisial MS kepada petugas medis, Senin petang (30/3/2020).

Baca juga: Kepolisian Pulangkan 150 Pekerja Harian Tambang di Gunung Salakan

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan, pihaknya akan membentuk tim pemilah penumpang yang turun dari Terminal Bayuangga. Mengingat banyak penumpang datang dari daerah zona merah yang transit di terminal atau stasiun.

Pemilahan dilakukan secara pendataan, agar diketahui mana penumpang asal Kota Probolinggo ataupun Kabupaten Probolinggo. Dengan tujuan agar mereka terpantau dan segera diantisipasi.

“Untuk warga Kota Probolinggo, jangan keluar rumah dulu. Dan untuk penumpang bus asal zona merah akan di data satu per satu. Tiba di sini, harus cek suhu tubuh dan disemprot cairan disinfektan,” terangnya.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *