Pemilihan Kandidat Baru Duta Batik Banyuwangi 2020

  • Whatsapp
4191531544
dok. pribadi

KabarRakyat – Banyuwangi adalah kota yang terkenal akan batiknya. Karena coraknya yang khas nan indah, sehingga tak heran banyak wisatawan yang membawa pulang batik Banyuwangi sebagai oleh-oleh.

Saat ini kaum milineal mempunyai semangat untuk menjadi motivator muda. Dengan adanya ajang Duta Batik Banyuwangi, anak muda di Banyuwangi bebondong-bondong untuk mengikuti ajang tersebut.

Read More

Pada tahun lalu terpililah putra dan putri Duta Batik Banyuwangi, yang bernama Oktavian Adlian dan Devita Mergiamala Pangribuan. Merekalah yang memperkenalkan batik Banyuwangi pada masyarakat luar, dan tentunya mengajak anak muda di Banyuwangi untuk tidak malu mengenakan dan memperkenalkan batik dari daerahnya sendiri.

“Dengan design batik yang modern anak milineal bisa tampil lebil trendy,” tutur Devita.

Pada tanggal 8 Maret 2020, diadakan ajang kandidat baru sebagai duta batik 2020. Diadakan dilantai dua mall Ramayana pada pukul 6 sore. Acara tersebut banyak diikuti kalangan anak muda di Banyuwangi. Dengan visi misi untuk melestarikan batik Banyuwangi dan mengajak kaum milineal untuk selalu bangga memperkenalkan batik Banyuwangi kemasyarakat luas.

Dan pemenang dari ajang tersebut bernama Romi Ardianto selaku putra batik Banyuwangi dan Arina Debita Santoso selaku putri batik Banyuwangi. Pasangan putra putri tersebut membawa pulang hadiah 1 paket wisata Surabaya-Malaysia PP sebesar 4,5 juta rupiah, tropi dan piagam penghargaan.

Reporter: Ayu Nida L.F

Editor: Nadya/Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *