Pemilihan Kepala Desa Serentak Dibuka 29 Juni – 7 Juli

  • Whatsapp
Pilkades Serentak (2)
Pilkades Serentak (2)
Pilkades Serentak (3)
H. Rahman Mulyadi, pehana resmi daftar Bakal Calon Kepala Desa Sraten, Cluring.

KABARRAKYAT.ID – Tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Banyuwangi masuk tahap pendaftaran calon. Sesuai agenda, dibuka tanggal 29 Juni hingga 7 Juli, 2019.

Sejumlah kandidat yang bakal maju pencalonan tinggal menentukan hari hari pendaftaran. Seperti dilakukan oleh H. Arif Rahman Mulyadi, Bakal Calon Kepala Desa Sraten Kecamatan Cluring, yang memilih mendaftar lebih awal, pada hari Sabtu (29/6/2019).

Bacaan Lainnya

Arif Rahman Mulyadi yang merupakan petahana, berangkat mendaftar diiringi pendukungnya ke Kantor Panitia Pilkades di Balai Desa Sraten.

Uniknya, saat berangkat daftar dari rumah,  kader Nahdlatul Ulama’ (NU) ini mengenakan seragam Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Tampak juga didampingi sang istri, keluarga dan segenap pendukung. Selama berjalan kaki menuju Balai Desa untuk mendaftar itu juga diiringi kesenian Banyuwangi Hadrah kuntulan.

Agar tidak mengganggu arus lalu lintas pengguna jalan, selama perjalanan menuju Bali desa itu juga dikawal oleh belasan anggota Banser.

Pilkades Serentak (1)
Petahana Pilkades Sraten H. Rahman Mulyadi daftar lebih awal, 29 Juli 2019.

Arif Rahman Mulyadi mengaku seragam Banser tersebut sebagai bentuk identitas diri bahwa dia adalah warga Nahdliyyin.

“ Saya ini NU sejak lahir, seragam ini keramat dan ini bentuk ngalap barokah ke NU dan kiai-kiai pendiri NU,” ungkapnya.

Dia mengaku kembali maju dalam Pilkades Sraten untuk kembali mewujudkan masyarakat Nyang sejahtera.

“Kami ingin kembali mengabdi di desa dan melanjutkan program pembangun yang masih belum terselesaikan,” terangnya.

Sekedar diketahui, Banyuwangi mempunyai hajat besar pesta demokrasi Pilkades. Ada sedikitnya 130 desa di Banyuwangi yang menggelar Pilkades pada bulan Oktober mendatang.

Reporter: */Choiri

Editor: Richard

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *