Pemkab Banyuwangi Rasionalisasi THL Dengan Seleksi

288 views
banner 468x60)

KABARRAKYAT.ID – Dalam rangka penataan Tenaga Harian Lepas (THL) lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), mulai hari ini, Jum’at (28/12/2018) melakukan evaluasi THL dengan metode Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).
Kepala BKD Banyuwangi, Nafiul Huda, M.Si mengatakan, evaluasi terhadap 3.660 THL di lingkungan Pemkab Banyuwangi, dilakukan melalui sistem Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang materinya meliputi, Wawasan Kebangsaan, Karakteristik Pribadi, Intelegensi Umum. Selanjutnya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan Wawancara.

“ Kita evaluasi dengan melakukan test kembali kepada 3.660 THL aktif, lintas SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Banyuwangi, “ ucap Nafiul Huda saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.

Huda menjelaskan, pelaksanaan test THL akan terbagi dalam 5 sesi, dan setiap sesinya akan di ikuti sebanyak 65 orang. Peserta test THL diharapkan telah mengetahui jadwal untuk menjalani test, dengan melihat informasi di Website BKD Banyuwangi.

“ Kami berpesan kepada THL yang akan mengikuti test agar rajin belajar dan berdoa, agar dalam pelaksanaan test diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah.SWT, “ ucap Nafiul Huda.

Mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah ini menambahkan, dari 3.660 THL tersebut, dalam pelaksanaan test, ditetapkan pengelompokan rumpun tugas THL, antara lain tenaga administrasi umum dan teknis, tenaga pengamanan atau Satpol PP, tenaga kesehatan, serta tenaga kebersihan, penjaga malam dan pesapon.

“ Untuk tenaga kebersihan atau pesapon yang jumlahnya sekitar 500 lebih, tidak dilakukan tes SKD, hanya cukup wawancara, namun tetap kita undang ke BKD sekaligus dilakukan pendataan, “jelasnya.

Pelaksanaan test THL diperkirakan memakan waktu hingga dua pekan. Dan pengumuman hasil test akan di informasikan secara transparan dan terbuka. “ Pengumuman hasil test THL akan di informasikan secara tebuka, kita menjamin tidak ada lagi titip-titipan, “ pungkas Nafiul Huda.

Repoter : Hariyadi

Editor : Coi/Choiri

banner 468x60)

#Banyuwangi #kabar THL #rasionalisasi thl

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply