Pemkab Blitar Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahun 2020 agar Penerapannya Berjalan Maksimal

  • Whatsapp
IMG-20200303-WA0021

KabarRaktyat – Pemerintah Kabupaten Blitar, Jawa Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar acara Tinjauan Lapangan Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahun 2020 di Lantai III Kantor Bupati Blitar Kanigoro, Selasa (03/03).

Kegiatan itu merupakan tinjauan lapangan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia terhadap perkembangan program Smart City di Kabupaten Blitar.
Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rijanto sangat mengapresiasi. Sebab, Daerahnya menjadi bagian dari pelaksanaan gerakan 100 Smart City di Indonesia pada tahun 2018 lalu.

Read More

banner 645x400

“Saya bangga Kabupaten Blitar memperoleh kesempatan untuk menuju program smart city sejak 2018, dan sampai saat ini terus berjalan sesuai perencanaan awal”. Ungkap Bupati kepada awak media.

Ia mengatakan transformasi pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar kedepannya kian ditingkatkan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat terutama dalam hal efisiensi waktu dan efektivitas penyelesaian pekerjaan.

“Ya seiring perkembangan zaman pelayanan pemerintah daerah harus bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi seperti menunjang pelayanan digital atau online, jadi masyarakat bisa mengakses dimanapun dan kapanpun”. Kata Rijanto.

Rijanto berharap adanya program Smart City bisa memberikan dorongan serta motivasi kepada daerah supaya terus berinovasi melakukan percepatan pembangunan yang lebih berkembang. Menurutnya sejauh ini sudah ada beberapa organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki pelayanan berbasis digital, kedepannya akan terus ditingkatkan.

Perlu diketahui, sejumlah pelayanan OPD yang menerapkan program Smart City di Kabupaten Blitar seperti Ruang Command Center di Kominfo, Mobile Rumah Sakit Daerah, E Siap Blitar, UMKM go online dan layanan 112 Blitar siap.

Reporter: Arif/Rik

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *