Pemkab Blitar Kolaborasi 35 Perusahaan se Jawa Timur Gelar Mini Job Fair

  • Whatsapp
Job Fair Blitar
Wakil Bupati Blitar Marhaenis U.W

KabarRakyat – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar acara Mini Job Market Fair perdana tahun 2020, di Prasada Mart Kanigoro, Jum’at (06/03).

Pada gelaran Mini Job Market Fair kali ini, Disnaker Kabupaten Blitar telah berkolaborasi dengan 35 perusahaan di wilayah Jawa Timur untuk menyediakan sebanyak seribu lowongan pekerjaan.

Read More

banner 645x400

Wakil Bupati Blitar Marhaenis U.W menyampaikan, pelaksanaan Job Fair merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam mengatasi dan menekan jumlah populasi pengangguran di Kabupaten Blitar.

“Alhamdulillah berkat adanya job fair yang di laksanakan satu hari saja ini masyarakat bisa mendapatkan ruang baru untuk memperbaiki kualitas hidup dan angka pengangguran juga berkurang,” kata Marheinis kepada wartawan.

Terbukti berdasarkan data di Disnaker Kabupaten Blitar Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Blitar sebesar 3,11 persen atau masih dibawah TPT Provinsi Jawa Timur sebesar 3,92 persen maupun Nasional 5,28 persen.

“Meskipun kita masih dibawah Pemprov Jatim maupun Nasional tetapi beberapa upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan kian ditingkatkan” ungkapnya

Ia menambahkan adanya gebrakan dan dorongan dari Pemkab Blitar bisa mengurangi angka pengangguran dan mengentaskan kemiskinan di wilayahnya.

Reporter: Arif/Rik

Editor: Rony DE

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *