Pemkab Bondowoso Kampung Tangguh Covid-19 Bukan Sekedar Bagi Sembako

  • Whatsapp
Harimas Asisten 1 Pemkab Bondowoso di kecamatan Wringin dan Pakem.

KABAR RAKYAT – Perintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memberikan pembinaan Kampung Tangguh sebagai upaya pencegahan dini penyebaran Covid-19 maksimal. Tidak sekedar bagi sembako saja.

Hal itu disampaikan, Harimas, Asisten I Pemkab Bondowoso, Kamis, 4 Juni 2020.

Read More

Kata Harimas, keselamatan masyarakat ini jadi hukum tertinggi. Oleh karenanya strategi yang kita bangun melalui gerakan Kampung Tangguh harus benar-benar mendapatkan pembinaan.

“Jadi , bukan sekadar gerakan bagi-bagi sembako di jalanan, tapi harus ada langkah sistemik penyelamatan jiwa dari ancaman Covid-19,” ungkapnya saat di Kecamatan Wringin dan Pakem.

Harimas juga menjelaskan bahwa instrumen utama yang dibangun pada Kampung Tangguh sejatinya adalah keberadaan lumbung pangan kampung.

“Lumbung itu juga mencakup ketersediaan APD (Alat Pelindung Diri) , setidaknya, ketersediaan ruang karantina, kecukupan pangan, hingga energi dan air,”tegasnya.

Lanjut Harimas, instrumen berkaitan pelatihan evakuasi dan pengelolaan keamanan. Selain Kampung Tangguh, Pemkab Bondowoso juga lakukan strategi-strategi pembendungan.

Seperti melalui physical distancing, tracing, pendataan mobilitas orang hingga monitoring protokol Covid-19 melalui 6 pos pantau.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *