Saturday, September 19, 2020
Home JATIM BONDOWOSO Pemkab Bondowoso Pasang Stiker Layak Kunjung di Usaha Wisata

Pemkab Bondowoso Pasang Stiker Layak Kunjung di Usaha Wisata

REPORTERIfa Bahsa
- Advertisement -

Wabup Irwan : “Kalau tidak patuh protokol kesehatan, akan kita tutup”

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bondowoso, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), memasangkan stiker layak kunjung bagi tempat wisata dan usaha wisata sudah menerapkan protokol kesehatan, saat pendemi Covid-19.

Stiker new normal yang ditandatangani Bupati Salwa Arifin tersebut, menandakan bahwa tempat wisata yang ditempeli aman untuk dikunjungi.

Secara simbolis, penempelan stiker dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres AKBP Erick Frendriz, perwakilan Kodim dan pihak terkait lainnya, di Hotel Grand Padis Jalan A Yani, kamis (6/8/2020).

Sudah ada 17 hotel yang siap diberikan stiker, dari total 19 hotel yang ada di Bondowoso. Sementara yang dua masih belum memenuhi protokol Covid-19.

Sementara resto sudah ada skitar 30 dan cafe 17 yang diverifikasi. Sementara untuk tempat wisata ada 37 titik. Terdiri dari wisata alam dan buatan.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, bahwa penempelan stiker ini menunjukkan tempat dan usaha wisata itu sudah menerapkan aturan new normal.

“Tentunya mereka sudah menerapkan protokol kesehatan. Mulai menyediakan tempat cuci tangan, thermo gun, sudah ada SOP-nya,” katanya.

Setelah ditempeli stiker kata dia, pihaknya akan melakukan evaluasi dengan turun langsung ke tempat atau usaha wisata. Tentu secara bertahap.

“Apabila ada tempat wisata, resto dan hotel yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Pertama akan dilakukan teguran. Kalau masih tetap tidak patuh, akan kita tutup,” tegasnya.

Selain menempelkan stiker di tempat wisata. Disparpora Bondowoso, juga memberikan peralatan penaggulangan Covid-19 ke sejumlah pelaku wisata.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER