Pemkab Jember Fasilitas Rapid Test Tiga Difabel untuk Syarat Pelatihan di Pasuruan

  • Whatsapp
Rapid test

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Jember Bersama Labkesda memfasilitasi tiga orang penyandang disabilitas untuk menjalani rapid test di Labkesda di Jalan Desa Sartika, Rabu, 24 Juni 2020, sebelum berangkat mengikuti pelatihan di Pasuruan.

Rapid test itu untuk memenuhi persyaratan ketiganya kembali ikut pelatihan keterampilan.

Baca: Masuk Mobil Warga Jl. Musi, Pria Aneh asal Purwoasri Diserahkan Polisi

“Sebenarnya ada empat orang yang akan berangkat. Tapi satu orang ternyata akan menikah, akhirnya tidak bisa ikut berangkat,” terang Kepala Dinas Komunnikasi dan Informatika Gatot Triyono.

Gatot juga menjelaskan, mereka akan mendapatkan keterampilan melalui pelatihan di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Rehabilitasi Sosial Tuna Rungu dan Tuna Daksa di Pasuruan.

Selain itu mereka akan mengikuti berbagai kegiatan pembinaan rohani, motivasi, dan mendapatkan bantuan stimulan.

Baca: Polisi Lidik, Cek Cok Rumah Tangga Berujung Kematian Suami Secara Mendadak

Salah satu penyandang tuna daksa Martha Edy Irawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Jember.

“Terima kasih, semoga kami selamat sampai tujuan,” pungkas pria yang mengambil pelatihan keterampilan sablon. Dua orang temannya mengambil pelatihan keterampilan menjahit dan bordir.

Menurut Edy, rapid test tersebut merupakan langkah yang tepat. Selain sebagai persyaratan mengikuti pelatihan, juga berfungsi untuk mengetahui kesehatan para difabel.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *