Kamis, Januari 21, 2021
Beranda JATIM JEMBER Pemkab Jember Terapkan Pelayanan Adminduk Online

Pemkab Jember Terapkan Pelayanan Adminduk Online

KABAR RAKYAT – Guna mencegah penyebaran viurs Covid-19 Pemkab Jember bersama Dinas Kepundudukan dan Pencatatan Sipil memberi kemudahan kepada masyarakat jember untuk mengurus dokumen Adminduk secara online.

Pelayanan ini diberikan melalui sistem online mulai dari whatsapp, media sosial dan website.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gatot Triyono menjelaskan, Dispendukcapil menyediakan beberapa nomor WA, yang disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan KTP dan KIA melalui nomor 0811 3118 1185. Untuk pengurusan KK dan surat pindah di nomor 0811 3118 1184. Memerlukan akta kelahiran melalui nomor 0811 3118 1180.

Jika perlu legalilsir dokumen adminduk, warga bisa ke nomor 081131181187.

Tidak sebatas pelayanan kebutuhan. Dispendukapil juga menyediakan nomor jika warga memiliki masalah data. Nomornya yaitu 0811 3118 1182.

 

Layanan berbasis website juga disediakan, yakni dengan mengunjungi website layanan di alamat https://sipdispendukcapiljember.id

Kondisi masyarakat yang beragam membuat Dispendukcapil membuka layanan semi manual, yakni melalui kantor kecamatan setempat.

Pemohon adminduk yang tidak memiliki ponsel android bisa mengajukan permohonannya melalui kantor kecamatan setempat.

Pemohon akan dilayani petugas kecamatan yang mengajukan permohonan adminduk melalui jaringan online Lahbako.

Bagaimana dengan layanan di kantor Dispendukcapil di Jalan Jawa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca