Ada Festival Baca Buku 2018 di Lamtim

  • Whatsapp
Festival Buku
Festival Buku

Ilustrasi; memburu ilmu membaca buku (ist)

KABARRAKYAT.ID – Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur, mengadakan Festival Baca buku menyambut Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2018, bertempat di Desa Labuhan Ratu Satu, Kecamatan Way Jepara, Rabu (19/09/2018).

Bupati Lamtim, Chusnunia Chalim mengatakan buku adalah jendela ilmu, dan ilmu adalah jendela dunia, untuk menguasai dunia kita perlu ilmu yang bisa kita dapat dari membaca buku.

Bacaan Lainnya

Rangkaian 101 Festival di Lamtim bermakna filosofis dan secara khusus ada festival yang jadi festival wajib, salah satunya Festival Membaca.

“Kita ingin warga Lampung Timur menyadari bahwa salah satu kunci sukses adalah memiliki ilmu dan ilmu-ilmu tersebut bisa kita dapati dari membaca,” ungkapnya.

Festival Buku
Penyelenggara Festival Baca Buku 2018

Sekedar tahu, pada kamis 06 September 2018, Chusnunia meraih Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dengan Kategori Tokoh Masyarakat/Birokrat/Politisi yang diberikan pada Malam Penganugrahan Nugra Jasadarma Pustaloka Gemilang Perpustakaan Nasional 2018, digelar di Integrity Convention Center, Jalan Angkasa Raya Kav.B.6 Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: `DPU Lamtim Akan Perbaiki Poros Nyamper-Sekampung

Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang perpustakaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pihak-pihak yang telah memberikan sumbangsih dan dedikasinya dalam pengembangan perpustakaan dan budaya baca di Indonesia.

Kesempatan itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mulyanda mengatakan, tujuan acara ini, untuk  meningkatkan minat baca serta menambah pengetahuan masyarakat. “Belajar mencari ilmu tidak pandang usia, sumber ilmu salah satunya adalah membaca buku,” pungkasnya.

Apresiasi kebanggan juga datang dari Camat Way Jepara Supriatno. Dikatakan, festival ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Way Jepara.

Festival Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2018, digelar rangkaian kegiatan, diantara jalan sehat, pawai budaya, lomba mewarnai, Tari Melinting Massal, bazar buku, baca buku bersama dan sedekah buku, serta penyerahan hadiah pada pengunjung.

Reporter : Aini

Editor : Suwongko

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *