Monday, September 21, 2020
Home BERITA Pemkab Lumajang Lounching Layanan Adminduk Tuntas

Pemkab Lumajang Lounching Layanan Adminduk Tuntas

- Advertisement -

Adminduk Kabupaten Lumajang
Yos Sudarso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Lumajang dalam acara lounching pelayanan Adminduk Tuntas. 

KabarRakyat.ID – Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Pemkab Lumajang launching Pelayanan Adiministrasi Kependudukan (Adminduk) Tuntas di setiap kecamatan.

Diantara pelayanan Adminduk Tuntas, diantaranya – Pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Pelayanan Online Akte Anak serta sosialisasi kebijakan Adminduk, Selasa (23/07/2019).

Mewakli Bupati Lumajang, lounchingi dibuka oleh Yos Sudarso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Lumajang. Disampaikan, sekarang ini Kabupaten Lumajang di bawah target nasional. Di bulan Juni 2019 untuk cakupan akta kelahiran anak usia 0-18 tahun baru mencapai 74,45% sedangkan target nasional sebesar 85%.

“Pemkab Lumajang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, saat ini harus kejar ketertinggalan. Tidak saja pelayanan harian juga melakukan terobosan atau inovasi pelayanan,” kata Yos Sudarso.

Ditambahkan, adanya program ini, diharapkan tingkat cakupan akta kelahiran semakin meningkat.

Ahmad Taufiq Hidayat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemkab Lumajang sudah terapkan inovasi program yang sukses dilakukan di Kabupaten Trenggalek dan Tangerang Selatan.

“Targetnya, dapat mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukannya,” kata Taufiq.

Reporter : Ulum Subekti

Editor : Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER