Thursday, October 22, 2020
Home JATIM TRENGGALEK Pemkab Trenggalek dan BAZNAS Salurkan 17 Bedah Rumah Tak Layak Huni

Pemkab Trenggalek dan BAZNAS Salurkan 17 Bedah Rumah Tak Layak Huni

REPORTERRudi Sukamto
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Berbagi kebahagiaan di HUT RI Ke-75. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin salurkan 17 keluarga yang menerima bedah rumah tidak layak huni.

Dalam pelaksanaan dan penyaluran bantuan dilapangan Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersinergi dengan BAZNAS dan Posko Gertak.

Jamilah (37 tahun) salah satu warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah, warga RT 10 RW 4 Desa Sengon Kecamatan Bendungan, sangat berterimakasih atas adanya bantuan bedah rumah.

Baca: Mahasiswa Kedokteran UMM Tingkatkan Perekonomian Desa Sumberagung, Tuban

Bantuan bedah rumah kepada keluarga Jamilah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, bersama istri, Novita Hardini dan Jamilah adalah merupakan seorang janda juga kepala keluarga bagi 3 orangnya yang kondisi rumah berdinding bambu.

“Ini program tahunan dan semoga bisa sedikit memberikan kebahagiaan bagi mereka dan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Badan Amil Zakat Nasional bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Posko Gertak. Dalam kegiatan tahun ini, ada 17 rumah yang kita bedah secara bersamaan,” ungkap Bupati Nur Arifin.

“Dan kebetulan hari ini di Desa Sengon ada salah satu rumah di mana kepala rumah tangganya adalah wanita yang ditinggal meninggal oleh suami dan memiliki satu orang anak yang harus diasuh dan kebetulan beliau belum sempat bekerja,” lanjutnya.

Baca: 1 Suro, Nelayan Pantai Lampon Lakukan Tradisi Petik Laut

“Jadi sangat membutuhkan sekali dan apalagi memiliki anak yang sedang tumbuh kembang, jadi kita harapkan rumahnya nanti bisa layak, sehingga nanti sehat kemudian anaknya bisa tumbuh sehat dan juga cerdas,” harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nur Arifin juga mengapresiasi segenap pihak yang telah membantu mewujudkan bedah rumah tak layak huni, serta gotong royong warga masyarakat sekitar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER