Senin, Januari 18, 2021
Beranda EKONOMI Pemkab Way Kanan Rakor Penyaluran Bansos Terdampak Pandemi

Pemkab Way Kanan Rakor Penyaluran Bansos Terdampak Pandemi

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan lakukan rapat koordinasi (Rakor) matangkan penyaluran Bansos untuk warga terdampak pandemi COVID-19, di Ruang Rapat Utama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Selasa (12/01/2021).

Kegiatan Rakor, dipimpin Sekdakab Way Kanan Saipul, S.Sos, M.IP didampingi Inspektur Daerah Dra. Yuliawati, MM dan Kepala Dinas Sosial Pardi SH, MM serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Hadir juga, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Administrasi Perekonomian, Camat se Way Kanan serta Bank dan koordinator PKH dan TKSK.

Sekdakab Saipul meminta sebelum pelaksanaan Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos RI, sebaiknya Dinas Sosial mengkaji kembali keakuratan data penerima Bansos, agar nantinya tidak timbul masalah.

“Jajaran Dinas Sosial, Camat, Kampung dan TKSK harus benar bekerja maksimal dengan menyuguhkan data yang akurat. Membentuk tim Koordinasi BPNT untuk pelaksanaan tugas dan tanggungjawab masing-masing,” ujar Sekdakab Saipul.

Terkait E-Warung, Sekdakab Way Kanan memberi rambu larangan untuk tidak melibatkan diri atau campur tangan. Lakukan koordinasi dengan pihak Bank yang ditunjuk untuk penyaluran BPNT.

“Biarkan pihak Bank yang telah ditunjuk untuk pembinaan pengelola E-Warung. Saya meminta Dinas Sosial dan Camat membina TKSK agar hindari kesalahan saat bertugas laksanakan tanggungjawabnya,” tegasnya.

Kesempatan itu, Kadinso Pardi melaporkan makanisme Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Sembako Tahun Anggara 2021 dari Kemensos RI. Data penerima Bansos Pangan Sembako 18,8 Juta KPM untuk 514 Kabupaten/Kota diterima perbulan dana Rp 200.000 per-KPM selama 12 bulan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca