Pemkab Waykanan Menghimbau Warga Guna Antisipasi Penyakit Corona

  • Whatsapp
ILUSTRASI COVID-19
ILUSTRASI COVID-19

KabarRakyat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan, Lampung, mengeluarkan surat edaran terkait makin merebaknya virus corona atau covid-19,

Surat edaran bupati bernomor 360/214/v_05_wk/2020 berisikan himbauan agar masyarakat tidak panik menghadapi corona virus.

Read More

banner 645x400

Edaran tersebut berisikan 10 cara dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran virus corona di Waykanan, diantaranya;

Kepala keluarga memastikan bagi anggota keluarga yang datang pulang dari luar daerah atau luar negeri diwajibkan untuk mengecek kesehatan terlebih dahulu di Puskesmas atau rumah sakit biaya gratis sebelum sampai masuk rumah atau kontak fisik dengan anggota keluarga atau kerabat lainnya.

Kepala keluarga meminta kepada anggota keluarga yang berada di luar daerah luar negeri untuk diimbau menunda pulang kampung demi melindungi orang tua dan keluarga yang ada di kampung.


Tidak keluar rumah perjalanan keluarga keluar daerah kecuali sangat penting seperti untuk bekerja di kebun ladang sawah ke tempat fasilitas kesehatan atau yang dianggap penting lainnya jalankan ini dengan serius untuk selamatan diri sendiri keluarga dan orang banyak.

Menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi wahana penularan misalnya kawasan yang penuh pengunjung kegiatan yang terdiri atau duduknya saling berdekatan.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *