Pemkot Blitar Salurkan Bantuan Rp. 176 Juta Bagi Warga Terdampak Kerusuhan Suporter

  • Whatsapp
IMG-20200303-WA0007

KabarRakyat – Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur, menyalurkan bantuan uang sebesar Rp 176 juta kepada masyarakat terdampak insiden kerusuhan supporter saat laga sepakbola semi final piala gubernur Jawa Timur 2020, antara Arema FC dan Persebaya, di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, pada 18 Februari lalu.

Penyaluran bantuan itu dilaksanakan di ruang Sasana Praja kantor Walikota Blitar, Senin malam (02/03).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Blitar Rudy Wijonarko mengatakan, biaya ganti rugi yang disalurkan kepada masyarakat itu bersumber dari anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dimana, Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Timur berjanji dan bertanggung jawab atas semua kerusakan yang di timbulkan dari bentrok massa suporter tersebut.

Bantuan sebesar Rp 176 juta ini di peruntukan kepada 62 warga Kota Blitar, Dengan rincian, 6 orang di Kelurahan Kauman, 2 orang Sukorejo, 1 orang Tanjungsari, 14 orang Pakunden dan 25 lahan persawahan rusak parah

” Setelah kerusuhan, pemerintah daerah langsung mengintruksikan tiap kelurahan untuk mendata warganya yang menjadi korban. Baik dari segi materiil maupun non materiil. Ternyata, estimasi kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah”. Kata Rudy

Rudy berharap bagi masyarakat yang menerima bantuan sebagai biaya ganti rugi dari Pemerintah, bisa segera digunakan sesuai keperuntukannya untuk dijadikan modal guna kembali meningkatkan pendapatan.

Sebagai informasi, Dalam bentrokan antar massa suporter waktu itu, sejumlah kendaraan bermotor di bakar, tidak sedikit korban luka – luka, dugaan penjarahan di warung , pemukiman hingga puluhan hektare area persawahan rusak.

Reporter: Arif/Rik

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *