Pemkot Blitar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Melalui Car Free Day

  • Whatsapp
Senam anti virus corona
Ribuan warga Blitar raya kampanyekan gerakan anti corona di acara Car Free Day di depan Kantor Walikota Blitar, Minggu (08/03) pagi.

KabarRakyat – Masuknya virus corona di Indonesia, sejumlah daerah kini mulai aktif membuat gerakan pencegahan atau langkah antisipatif.

Salah satunya di Blitar. Agar virus mematikan tersebut tidak sampai masuk ke wilayah tersebut, Pemerintah setempat mulai intens mengkampanyekan hidup sehat.

Read More

Gerakan anti corona itu, di kemas di acara Car Free Day di depan Kantor Walikota Blitar, Minggu (08/03) pagi.

Kegiatan yang di lakukan pemerintah kota Blitar ini, untuk mensosialisasikan pencegahan virus corona (Covid-19).

Dalam kegiatan itu, dihadiri Forkopimda Blitar Raya, Plt Wali Kota Blitar Santoso, Bupati Blitar Rijanto, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, dan Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto. Dan di ikuti oleh ribuan warga Blitar raya.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Blitar Santoso menyampaikan agar seluruh elemen masyarakat tidak terlalu cemas dan panik berlebihan dalam menghadapi situasi penyebaran virus Corona di Indonesia, terutama di Blitar.

“Hari ini kita adakan sosialisasi pencegahan virus corona yang dikemas dalam acara Car Free Day dengan diawali senam dilanjutkan jalan sehat serta mempromosikan langkah – langkah pencegahan”. Ungkap Santoso

Santoso juga mengajak masyarakat untuk melakukan langkah antisipatif, diantaranya membiasakan diri berperilaku hidup sehat dan bersih di lingkungan sekitar.

“Salah satu upaya pencegahan yang bisa dilakukan masyarakat adalah menerapkan kebiasaan cuci tangan setelah melakukan aktivitas apapun”. Tegasnya

Selain itu, Plt Walikota Blitar juga berharap masyarakat sinergi dengan Pemerintah Daerah dalam memerangi penyebaran virus Corona manakala di lingkungan sekitar ditemukan warga sepulang dari luar negeri supaya terlebih dahulu berkunjung ke pelayanan kesehatan terdekat.

Reporter: Arif

Editor: Setiawan

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *