Sunday, August 9, 2020
Home NUSANTARA PALANGKARAYA Pemkot Palangka Raya Rapat Pemulihan Ekonomi Menuju New Normal

Pemkot Palangka Raya Rapat Pemulihan Ekonomi Menuju New Normal

REPORTERDharma

KABAR RAKYAT – Rapat yang di pimpin langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan dihadiri oleh Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu serta diikuti memimpin Rapat Pembahasan Protokol KKepala SOPD terkait, Camat dan Lurah se-kota Palangka Raya bertempat di ruang rapat PK II Kantor Wali Kota, Selasa (28/07/2020).

Dalam arahannya Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Fairid juga mengatakan bahwa menurut kajian Tim Epidemiologi hampir disebagian besar daerah di Indonesia masih mengalami kenaikan dan lonjakan Kasus Covid-19.

“Kepada Tim Gugus TugasĀ  Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya untuk terus bekerja semaksimal mungkin dan kepada Dinas terkait, kepada Kepala Puskesmas untuk memaksimalkan kader-kader kesehatan yg ada di kelurahan untuk berperan serta mengedukasi masyarakat sehingga angka reproduksi atau tingkat penularan awal virus Corona penyebab COVID-19 (Rt) di Kota Palangka Raya bisa di tekan,” dalam arahannya

Disamping itu Wali Kota mengatakan dalam menghadapi New Normal sangat penting untuk kembali menjalankan kegiatan perekonomian di Kota Palangka Raya, pelaku usaha diperbolehkan menjalankan usahanya dengan syarat dan prosedur yang sudah ditentukan Tim Gugus Tugas.

Para pelaku usaha yang sudah mendapatkan rekomendasi (izin) menjalankan usaha juga harus berperan aktif dalam mengkampanyekan Protokol Kesehatan kepada para pembeli atau tamu yang datang.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER