Kamis, November 26, 2020
Beranda EKONOMI Pemkot Probolinggo Siap Realisasi Jargas 5080 Rumah di Kademangan

Pemkot Probolinggo Siap Realisasi Jargas 5080 Rumah di Kademangan

REPORTERRichard

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo terus melakukan upaya terobosan dalam meningkatkan pelayanan masyarakat melalui jaringan gas (Jargas). Sebanyak 5080 rumah di empat kelurahan wilayah Kecamatan Kademangan.

Proyek jaringan gas ( Jargas) bakal direalisasikan Februari – Maret tahun 2021 dimulai dari Kelurahan Pilang, Ketapang Triwung Lor dan Triwung Kidul. Dengan proyek ini masyarakat lebih dimudahkan untuk pemenuhan gas untuk keperluan rumah hingga industri.

Rencana realusasi proyek itu disampaikan PPK Proyek Jargas Kota/Kabupaten Probolinggo Yudhi Indarto, saat bertemu dengan Wawali Mochammad Soufis Subri, di Ruang Transit Kantor Wali Kota, Jumat (6/11).

Pertemuan itu juga dihadiri Kepala BPPKAD Wawan Soegyantono, Kabag Perekonomian Heri Astuti dan Camat Kademangan Pujo Agung Satrio.

Yudhi Indarto menjelaskan, tujuannya datang untuk berkoordinasi ulang terkait rencana pembangunan jargas tahun jargas 2021 di Kecamatan Kademangan. Kondisi proyek sampai hari ini masuk lelang di tahap kedua Tahun 2021.

“Kami ijin nuwun sewu terkait rencana realisasi proyek Jargas sekaligus koordinasi dengan Pemkot Probolinggo. Sambil menunggu proses putusan lelang, kami akan surve ulang. Termasuk, mengurus administrasi dan perizinan. Mudah – mudahan pelaksanaan lancar,” katanya Yudhi Indarto hadir bersama Perwakilan Kementerian ESDM Irfan Kurniawan.

Mendengar penyampaian PPK Jargas Wawali Subri menyambut pelaksanaan proyek tersebut. Malahan, Pemkot probolinggo meminta penambahan kuota untuk Kota Probolinggo sesuai dengan pengajuan tahun lalu.

“kami berharap sekali tambahan 15 ribu bisa dipenuhi. Jargas ini sangat dibutuhkan untuk melayani kebutuhan gas di Probolinggo,” ungkap Subri, Jumat (6/11/2020).

Wakil Walikota Probolinggo, Soufis Subri mengingatkan agar PPK Jargas di Probolinggo terus melakukan koordinasi dilapangan, agar pelaksanaan proyek tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

” Pesan saya lakukan komunikasi yang baik dengan warga yang nanti dilalui jaringan pipa gas”, pinta Subri.

Secara terpisah Camat Kademangan sangat antusias realisasi proyek jaringan gas. Sebab katanya, warga sudah lama menantikan program pronrakyat ini.

” Sudah lama masyarakat menunggu,” ungkap Puno Agung Satrio Camat Kademangan.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca