Pemuda Desa Ini Merangkai Alat Fogging Nyamuk Aedes

  • Whatsapp
Alat Fogging Sederhana

KabarRakyat – Sopyan Hadimanto, pemuda Dusun Ringinasri, Rt 28/ 06, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, mencoba membuat dan merakit alat sederhana pembasmi nyamuk aedes aegipty (fogging) yang cukup sederhana. Ia terinspirasi karena ada dua anak dan satu orang dewasa di desanya yang menjadi korban demam berdarah.

Sopyan ditemui di rumahnya mengatakan bahwa alat pembasmi nyamuk aedes ini cukup sederhana dan praktis serta mudah dibawa. Sopyan mengaku membuat alat ini belajar melalui yutube.

Read More

banner 645x400

Cara kerjanya pun sangat sederhana, ketika pemantik alat portebel dinyalakan maka akan memanaskan pipa tembaga yaang telab dipasang diujung alat las tersebut. Kemudian pipa tembaga sudah terlihat panas, maka cairan pembasmi nyamuk yang telah dimasukan ke sprayer disemprotkan, sebelumnya telah dihubungkan dengan selang pada ujung tembaga sprayer tersebut.

Sementara Kepala Desa Wringinpitu, Warsito juga menyampaikan terhadap KabarRakyat kami sangat mengapreasi kegiatan pemuda Desa Wringinpitu yaang berhasil membuat alat pembasmi nyamuk aedes yang cukup sederhana.

Bentuk apresiasi Warsito, pada kreasi pemuda desa tesebut. Iapun memesan 5 unit alat fogging. Nantinya kita pergunakan untuk mengusir nyamuk ades.
Harapan Kepala Desa Wringinpitu, warganya bisa memiliki alat foggging sendiri, melakukan penyemprotan tidak menunggu dari Pemerintah untuk melakukan fogging.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *