Pemuda Desa Kuasai 6 Bahasa Secara Otodidak

  • Whatsapp
KABAR RAKYAT– Marshall Dibya Permana (17 tahun) mendadak dikenal oleh banyak orang. Pemuda asal Dusun Krajan Lama, Desa Gunung Anyar, Tapen, Bondowoso, Jawa Timur itu menjadi topik pembicaraan di media sosial (medsos).
Pasalnya, Marshall nama akrabnya di medsos itu dipuji oleh kaum milenial. Terutama, gadis – gadis bule. Lantaran Marshall memiliki skill yang jarang dimiliki oleh banyak anak muda lainnya.
Marshall adalah anak nomer dua dari 3 bersaudara. Ia tinggal dengan kedua orang tuanya di desa di jalan menuju wisata Kawah Ijen.

Pemuda yang masih duduk di kelas 3 SMK 1 Negeri Tapen itu merupakan buah hati dari Ayah bernama Fajar atau Pandhita (40) dan Evi Rusmiati (38)
Ketika ditemui di rumahnya, Selasa (16/3/2021) Marshall langsung akrab dan mengaku sudah tahu kalau dirinya menjadi bahan pembicaraan di medsos lantaran menguasai beberapa bahasa asing.
Pengakuan Marshall, awal mula hanya bisa bahasa Inggris dari tantenya secara otodidak. Ia belajar setiap hari secara terus menerus dirumahnya.
Lambat laun, ia mengaku mengerti Bahasa Rusia, Romania, Swedia, Polandia dan Spanyol. Selain itu, setiap hari yang dipakai Bahasa daerah yakni Madura dan Indonesia.
Dari 6 bahasa yang dimengerti, lanjutnya,  setiap hari Marshall menggunakan untuk aktif menyapa dan ngobrol langsung dengan orang asing di chanel Ome TV.
Menurutnya, Ia mulai mengenal bahasa asing sejak menginjak kelas 3 di SMK Negeri 1 Tapen. Ketika itu sudah menggeluti media sosial Ome Tv.
“Saya belajar bahasa asing itu dengan cara otodidak semua. Langsung ngomong dengan orangnya,” Jelasnya. *

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *