Pemuda Pancasila Cigalontang Bedah Rumah Warga Tak Mampu

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Masa Pandemi Covid-19. Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya baksos bedah rumah warga. Kali ini bedah rumah milik Epul (56) seorang petani yang kondisinya sakit stroke dua tahun lamanya, warga Pasir Malang Desa Lengkongjaya, Rabu (3/3/2021).

Bung Abdul Hay akrab disapa Bung Uway, Ketua PAC Cigalontang mengatakan program bedah rumah sudah mencapai 60 persen. Ditarget seminggu ini selesai.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sudah rumah yang ke-7 dari 6 desa yang telah mendapatkan program bedah rumah dari PAC PP Cigalontang,” Kata Bung Uway.

Lanjut Bung Uway ini adalah bentuk kepedulian PAC PP Cigalontang sebagai wujud rasa gotong royong, kepedulian dan kebersamaan anggota serta memaksimalkan fungsi organisasi untuk memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kedepannya Pemuda Pancasila akan terus melaksanakan program ini karena di kecamatan Cigalontang yang terdiri dari 16 desa masih banyak rumah tidak layak huni yang harus di bantu. Program ini juga sebagai bentuk kemitraan organisasi dengan pemerintah”, ucapnya.

Ia menambahkan sumber anggaran kegiatan berasal baksos tersebut dari donatur pengurus dan anggota, sumbangan-sumbangan dari sumber lain yang tidak mengikat.

Kedepannya program organisasi bukan hanya bedah rumah tetapi kegiatan sosial lainnya dan santunan serta bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *