Monday, October 26, 2020
Home GAYA HIDUP COMMUNITY Pemuda Pancasila Lumajang Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Pemuda Pancasila Lumajang Tabur Bunga di Makam Pahlawan

REPORTERUlum Subekti
- Advertisement -

Peringatan, Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

KABAR RAKYAT – Ormas Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang peringati Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober, dengan melaksanakan upacara bendera Merah Putih di Taman Makam Pahlawan, Jalan A. Yani, Kamis.

Mereka juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan masker dibeberapa titik dikawasan kota. Sebagai kepedulian menghadapi pandemi yang belum berakhir.

Sekedar tahu, Ormas Pemuda Pancasila yang didirikan Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 adalah Ormas berbasis Massa terbesar dan paling militan di Indonesia.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang, Setiawan Samco, kegiatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 diikuti pengurus dan anggota Ormas Pemuda Pancasila se Kabupaten Lumajang.

Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

“Selain mendoakan para pahlawan yang gugur membela bangsa Indonesia. Kegiatan peringatan kali ini, berbeda dengan tahun lalu. Hari ini, kita harus patuh anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran virus Corona,” tegas Setiawan Samco.

Kegiatan memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, tak lain kilas balik sejarah bahwa Indonesia pernah diguncang oleh paham terlarang komunis yang tega bertindak makar dengan membunuh para jendral TNI di Lubang Buaya, Jakarta.

“Pemuda Pancasila wadah generasi muda yang menjaga Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 1 Oktober bagi kami sakral,” ungkap Samco.

Ditambahkan Sekertaris MCP Pemuda Pancasila Lumajang, Rakhmad Pribadi mengungkapkan, ini merupakan kegiatan awal dari ormas Pemuda Pancasila Lumajang. Meski sempat vakum kegiatan, hari ini menjadi momentum konsolidasi.

Kegiatan Ormas MPC Pemuda Pancasila mendapat pendampingan pengawalan 75 personil Polres Lumajang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca