Minggu, Januari 17, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Pemuda Pancursari Terlibat Persetubuhan Siswi SMP

Pemuda Pancursari Terlibat Persetubuhan Siswi SMP

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Kepolisian, Polsek Cluring menangani kasus persetubuhan anak dibawah umur dialami seorang siswi SMP insial J warga Kecamatan Muncar Banyuwangi.

Kasus terbongkar setelah korban tidak pulang ke rumah orang tuanya. Hingga orang tuanya mencari dan ditemukan sedang tidur di rumah pelaku. Tidak terima, akhirnya orang tua korban datang ke Polsek Cluring melaporkan perbuatan TDN.

Resmi melapor, Reskrim Polsek Cluring bergerak mengamankan seorang pemuda inisial TDN usia 19 tahun warga Pancursari, Desa Benculuk, (30/11/2020). Dalam pemeriksaan oleh petugas tersangka mengakui perbuatannya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias mengatakan membenarkan kasus itu. Pelaku sudah diperiksa dan mengakui apa yang dilakukan pada korban pelajar masih dibawah umur.

Disampaikan Kapolsek Cluring perihal kronologi kasus persetubuhan anak dibawah umur, awalnya Minggu (29/11) jam 17.00 WIB, korban J dijak ke rumah tersangka TDN di Pancursari. Disana, J sempat di ruang tamu, jurus rayuan untuk ajakan persetubuhan dari tersangka ditolak J hingga tangannya ditarik masuk ke dalam kamar.

“Dari sana terjadilah kasus persetubuhan yang dialami seorang anak dibawah umur,” kata AKP Bejo Madreas saat di konfirmasi, Selasa (1/12/2020).

Petugas Reskrim juga mengambil sejumlah barang bukti dari rumah tersangka, diantaranya sprei merah motif bunga, celana panjang pelaku saat kejadian. Demikian pihak korban J juga menyerahkan barang bukti potongan baju dan lainnya.

Tersangka diancam jerat pasal 76D jo pasal 81 ayat (1), (2) UU RI nomor 35 thn 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 thn 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman diatas lima tahun penjara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca